MTsN 1 Kota Bengkulu Masuk 100 Besar Sekolah Pionir VR Indonesia

MTsN 1 Kota Bengkulu Masuk 100 Besar Sekolah Pionir VR Indonesia

RBO >>> BENGKULU >>>  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menjadi satu-satunya sekolah di Kota Bengkulu yang masuk dalam 100 besar sekolah pionir Virtual Reality (VR) Indonesia. "MTsN 1 Kota beberapa bulan yang lalu, tepatnya di bulan April 2020 kemarin, mengikuti seleksi untuk sekolah pionir VR Indonesia. Alhamdulillah, bulan Juli 2020, hasil seleksi diumumkan sekolah kami masuk dalam 100 besar di bawah trainer Dr. Wulan Widaningsih bersama 4 sekolah lain yang ada di Indonesia," ujar Kepala MTsN 1, Eza Avlenda, M.Pd saat diwawancarai  radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Dengan terpilihnya 100 besar sekolah pionir itu, lanjutnya, pihaknya mendapat satu unit Virtual Reality Box (VR), dari Millealab Future Education untuk digunakan sekolah melalui proses pembelajaran daring (online). "Ada guru kami yang diikutkan pelatihan membuat konten pembelajaran melalui VR ini secara daring oleh pihak Millealab. Guru yang ikut pelatihan bernama Lumenta Rinaldy D.N, S.Sos," terangnya.

Apalagi, pemberian hadiah tersebut diperkirakan sebanyak 4 tahap. Tahap pertama 1 unit VR, yang sudah sampai di MTsN 1 beberapa hari yang lalu. "Untuk hadiah tahap selanjutnya kami belum tau. Yang jelas, kami sangat senang dengan hadiah yang diberikan ini. Sebab, guru yang ikut pelatihan VR masih berlanjut. Jadi, usai mengikuti pelatihan akan ada metode pembelajaran baru. Pembelajaran barunya seperti apa ? Tunggu kejutan selanjutnya," tuturnya.

Untuk diketahui, di Provinsi Bengkulu, masuk dalam 100 besar sekolah pionir VR Indonesia, hanya MTsN 1 Kota dan SMAN 1 Bengkulu Utara. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: