Rohidin Dukung Program Inovatif Kaum Muda

Rohidin Dukung Program Inovatif Kaum Muda

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, membuka akses seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terlibat langsung dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Menurutnya, potensi anak muda Bengkulu dan semangatnya, tidak kalah dibandingkan dengan kreativitas anak-anak Indonesia lainnya. Ekonomi kreatif dan berbagai sektor lain di Bengkulu, kata Rohidin, sudah dilakukan dan dikembangkan kaum milenial Bengkulu. Potensi tersebut, harus dibina dan didorong agar terus berkembang menjadi salah satu aspek kekuatan pembangunan yang berkelanjutan.

"Banyak sekali karya anak-anak muda Bengkulu yang inovatif. Mereka bisa mengadaptasi kemajuan jaman. Banyak ide, dan semangat yang besar. Karena itu, kita tentu meminta Pemkot, Pemkab hingga level desa agar bisa membuka akses bagi anak-anak muda terlibat dalam pembangunan," kata Gubernur Rohidin kemarin Jumat.

Ekononomi nasional, lanjut Rohidin, sempat mengalami pelemahan akibat pandemi Covid-19. Bengkulu sendiri, kontraksi ekonominya paling rendah. Menurutnya, sektor riil seperti pertanian dan UMKM adalah penopang kekuatan ekonomi Bengkulu saat-saat ini dan bertambah kuat saat pelaku ekonomi tersebut adalah anak muda. "Anak muda Bengkulu mau terjun bertani dan berbisnis dengan inovasi-inovasinya, ini keren dan membanggakan. Bisnis kopi, event organizer, industri kreatif perfilman, musisi, desain, dan banyak lagi, rata-rata pelakunya anak muda. Ini harus kita dorong, kita akomodir dalam kerangka pembangunan daerah," ungkap Rohidin yang juga mengajak anak muda sebagai influenser pencegahan Covid-19.

Rohidin juga mengapresiasi kaum milenial Bengkulu yang turut mengemas even festival pariwisata dan even olahraga di Bengkulu. Guburnur juga menceritakan saat ini anak muda Bengkulu juga sudah mengembangkan teknologi, aplikasi pelayanan jasa transportasi dan belanja yang dikembangkan juga sangat inovatif. Pembangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu juga mengakomodir anak-anak muda Bengkulu. Salah satunya adalah Taman Budaya Bengkulu yang direhab sedemikian rupa, dan diproyeksikan agar bisa menjadi pusat komunitas anak-anak muda Bengkulu berkumpul dan mengembangkan bakat mereka.

Rohidin, Support Anak Muda Tak hanya memberikan ruang akses untuk keterlibatan dalam pembangunan, Rohidin juga dinilai mampu merangkul serta memberikan dukungan anak-anak muda Bengkulu untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya. (Bro/ae2/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: