Desa Lubuk Banyau, Arga Mulya Siap Sukseskan Program KKBPK

Desa Lubuk Banyau, Arga Mulya Siap Sukseskan Program KKBPK

RBO, ARGA MAKMUR -Pemdes Desa Lubuk Banyau mengadakan pertemuan Forum Masyarakat Tingkat Desa di Kantor Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Lubuk Banyau, Haji Mukti Ali yang diwakili oleh Sekdes Budi Harto, S. AP, Acara ini dihadiri nara sumber Jupri SKM, Kasi Advokasi dan Penggerak DPPKB, Anggota BKKBN Dan para anggota Pokja Kampung KB lainnya.

Pertemuan ini dilaksanakan oleh dua desa. Yaitu Desa Lubuk Banyau dan Desa Arga Mulya. Dari pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut.

Sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan.

Meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata sampai ke pelosok, dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mewujudkan masyarakat menjadi produktif, meningkatkan ekonomi keluarga, kemudian dalam kesempatan ini juga mengajak para orang tua secara serentak upaya preventif pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Sekdes Lubuk Banyau, Budi Harto, S. AP mengatakan, " Kami selaku pengurus -pengurus pokja Desa Lubuk Banyau dan Desa Arga Mulya memohon agar nanti materinya disampaikan sejelas-jelasnya agar kami semua selaku pengurus pokja masing-masing desa dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya," kata dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: