Haidir Pastikan Tidak Akan Tempati Ruangan Bupati Mukomuko

Haidir Pastikan Tidak Akan Tempati Ruangan Bupati Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Mulai hari ini, Senin (28/9), Haidir, S.IP akan ngantor sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Mukomuko. Berdasarkan surat Gubernur Bengkulu beberapa waktu lalu, Haidir akan menjabat Plt Bupati Mukomuko sampai tanggal 5 Desember 2020. Hal ini seiring dengan cutinya Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH. yang kembali maju sebagai Calon Bupati. Cutinya itu adalah untuk menjalani kampanye.

Meski sekarang sebagai kepala daerah tunggal, Haidir memastikan tidak akan menempati ruang Bupati selama ia menjabat Plt Bupati. Ia akan berkantor di ruang Wakil Bupati di sayap kiri lantai dua gedung Setdakab Mukomuko. Bagi Haidir, yang terpenting bukan dimana ia akan ngantor, tapi bagaimana agar pemerintahan Mukomuko tetap berjalan maksimal.

"Kalau untuk ruangan sama saja. Yang penting tetap memberikan pelayanan yang maksimal dan roda pemerintahan berjalan dengan baik," tegas Haidir.

Diungkapkannya, selain menjalankan roda pemerintahan dengan baik, ia juga diamanahkan untuk menyukseskan Pilkada Mukomuko yang aman, damai dan kondusif.

Kemudian yang juga sangat penting untuk segera dilakukan saat ini katanya, mengoptimalkan ajakan pemerintah kepada masyarakat untuk betul-betul patuh pada protokol kesehatan. Baik melalui sosialisasi atau dengan cara lain. Sebab saat ini, Covid-19 telah menyebar di Kabupaten Mukomuko.

"Virus corona semakin meningkat. Warga kita sudah ada yang kena. Ini akan menjadi perhatian serius kami (pemerintah). Terkhusus masyarakat luas harus tetap taat menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini sedang Pilkada," demikian Haidir mengimbau. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: