KPU BU Lakukan Uji Publik DPS Hingga Ke Enggano

KPU BU Lakukan Uji Publik DPS Hingga Ke Enggano

RBO, ARGA MAKMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara mulai melaksanakan uji publik 202.311 Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan digunakan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020.

Anggota KPU Divisi Data Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Bejo menyebutkan, uji publik digelar di masing-masing kecamatan dan desa. Bahkan, dirinya akan melakukan uji publik langsung ke pulau terluar. Yakni, Pulau Enggano dengan mata pilih sementara 2.763 dengan 10 TPS di 6 Desa. "Uji publik digelar di masing-masing kecamatan dan desa. Kita juga akan turun langsung ke Pulau Enggano yang mata pilih sementara 2.763 dalam 10 TPS di 6 Desa," ujar Bejo.

Bejo juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan data Daftar Pemilih Sementara (DPS) secara mandiri dengan melihat papan pengumuman Desa atau Kelurahan setempat sejak tanggal 19 hingga 28 September mendatang.

Masyarakat juga dapat melakukan cek secara online melalui website di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang jika masyarakat merasa tidak daftar atau keselahan dapat menghubungi langsung pihak PPS atau PPK agar segera dilakukan perbaikan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: