Pulai Payung Semprot 2000 Liter Disinfektan

Pulai Payung Semprot 2000 Liter Disinfektan

RBO  >>> IPUH >>>  Upacaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, semprot 2000 liter disinfektan Senin,(5/10).  Sasaran penyemprotan yaitu rumah ibadah, pemukiman warga, kawasan Pasar Ipuh, dan fasilitas umum. Kegiatan tersebut melibatkan BPD Pulai Payung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tim relawan pencegahan Covid-19 Desa Pulai Payung.

Pj Kades Pulai Payung, H. Herman, S.Ag dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka aksi pencegahan adanya penularan Covid-19 di wilayah Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh pada umumnya. "Hari ini (kemarin red) ada sekitar 2000 an liter disinfektan yang kita semprot di kawasan pasar, rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya," terang Herman kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, saat ini belum ada warga Desa Pulai Payung, atau warga Kecamatan Ipuh yang terpapar Covid-19, kecuali pasien 01 beberapa waktu lalu. Sementara keberadaan virus ini sudah mengepung wilayah Kecamatan Ipuh. Seperti di wilayah Kecamatan Pondok Suguh sudah ada yang dinyatakan postif.

"Jadi, kita harus meningkatkan kewaspadaan. Segala kegiatan untuk pencegahan akan kita lakukan secara masif," ucapnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh pada umumnya, agar mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah. Sebab, Covid-19 ini tidak memilih sasaran. Siapa pun bisa tertular.

"Kita selalu mengimbau masyarakat agar mematuhi semua protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak (tidak berkerumun), mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir," demikian Herman.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: