Warga Pondok Suguh Cuma Diisolasi Selama 3 Hari

Warga Pondok Suguh Cuma Diisolasi Selama 3 Hari

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Sebanyak 17 orang warga Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada Jumat,(2/10). Sebelumnya 17 orang tersebut menjalani masa isolasi di Puskesmas Ponsu selama tiga hari tiga malam. Dari 28 yang dinyatakan positif hanya 17 orang yang mau diisolasi di Puskesmas Ponsu.

Menurut Camat Ponsu, Abdul Hadi, S.Sos, 17 orang itu hanya menjalani isolasi selama tiga hari tiga malam. Mereka dipulangkan pada Jumat kemarin yang dihadiri langsung Kepala Dinkes Mukomuko. Mereka langsung dipulangkan dan dilanjutkan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Selama isolasi di Puskesmas Ponsu, berdasarkan hasil pemeriksaan jajaran medis mereka tidak ada keluhan dan gejala.

"Saudara kita tersebut sangat disiplin selama isolasi, itu yang membuat kami bangga dan haru. Sehingga saat pelepasan kami sampai nangis melihatnya. Semua upaya pemerintah daerah dan gugus tugas di dalamnya tentu ada kekurangan. Untuk itu agar dapat dipahami dan dimaklumi oleh pasien dan keluarganya," ungkap Hadi.

Lanjutnya, selama isolasi beberapa doa, simpati motivasi dan bantuan datang pada saudara yang terpapar tersebut. Baik itu dari perusahaan, institusi, kelompok masyarakat maupun perorangan. Selain doa juga banyak bantuan seperti barang berupa makanan, air mineral, biscuit, supermi, gula, teh, kopi dan lain sebagainya. Semua bantuan tersebut disalurkan pada pasien saat isolasi dan dibawa pulang atau diantar oleh tim relawan desa.

"Pada saat pelepasan tersebut, kami juga sampaikan banyak ucapan terima kasih pada PT, instansi dan masyarakat yang ikut peduli dalam penanganan Covid-19 ini," ucapnya.

Saat ini pemerintah mengajak semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun. Banyak ibadah dan saling doa terbaik untuk sesama. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dari kehidupan masyarakat. Ucapan terima kasih untuk Pemkab Mukomuko, gugus tugas kabupaten, Kapolres, Dandim, Kadinkes, Kadis BPBD dan PMI yang telah memberikan bantuan, pembinaan, arahan dan aksi untuk kemanusiaan dan kesehatan masyarakat.

"Semua pihak bahu membahu dalam memberikan yang terbaik atas nama persaudaraan," demikian Hadi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: