Helmi Jamin Anak Yatim Dapat Orang Tua Asuh

Helmi Jamin Anak Yatim Dapat Orang Tua Asuh

RBO, MUKOMUKO - Dalam kesempatan berkampanye di Kabupaten Mukomuko, Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, H.Helmi Hasan, SE menegaskan tidak boleh satu orang pun anak yatim di Provinsi Bengkulu ini terlantar dan putus sekolah. Ia menjamin anak yatim bisa mendapat hidup dan pendidikan yang layak. Melalui program orang tua asuh, ia yakin permasalahan anak yatim akan teratasi. Nanti semua pejabat akan menyantuni anak yatim. Hal ini sudah Helmi Buktikan di Kota Bengkulu.

Katanya, jika ia menjadi Gubernur Bengkulu, ia akan mewajibkan para pejabat mengangkat anak asuh dari anak yatim. Layaknya sebagai orang tua, pejabat diminta menjamin sekolah anak asuhnya masing-masing. Sehingga anak yatim jadi bahagia. Karena bisa sekolah, mengaji, kebutuhannya dipenuhi dapat kasih sayang dan semuanya.

"Gubernurnya, Wagubnya pejabat-pejabat harus menjadi orang tua asuh bagi anak yatim. Saya yakin tidak ada lagi anak yatim yang tidak dapat bersekolah. Orang tua asuhnya yang menyekolahkan. Kita angkat masa depan mereka, kita buka jalan impian anak yatim. Pemimpin itu begitu," ujar Helmi.

Bagi Helmi Hasan, program orang tua asuh bagi anak yatim ini bukanlah program baru. Sebagai Walikota Bengkulu, ia telah menjalankan program tersebut. Menurut Helmi setelah dijalankan di Kota Bengkulu, program orang tua asuh ini dapat mengatasi permasalahan anak yatim. Dan Helmi mengatakan, sejumlah program Kota Bengkulu mulai menjadi perhatian Kota/Kabupaten lain seperti Bekasi Jawa Barat "Dan mereka (Pemkot) berencana menerapkan program-program Pemkot Bengkulu, menjadi program mereka," ungkapnya.

"Dan sudah saatnya program-program yang sudah sukses dilaksanakan Pemkot diperluas menjadi programnya Pemprov Bengkulu, seperti program orang tua asuh, seragam sekolah gratis, satu ambulan satu desa/kelurahan dll, semua jalan mulus, harga sawit dan karet naik, lapangan pekerjaan ribuan, ribuan sapi, kambing, kerbau dibagikan, semuanya terangkum dalam 20 kunci bahagia HM," sambung Helmi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: