Datangi DPRD Kepahiang, Pelajar RL Bawa Batu

Datangi DPRD Kepahiang, Pelajar RL Bawa Batu

RBO, KEPAHIANG - Belasan  pelajar asal Curup Rejang Lebong diamankan pihak kepolisian polres Kepahiang. Mereka melakukan aksi ugal - ugalan dengan sepeda motor tanpa helem didepan kantor DPRD Kabupaten Kepahiang. Mereka diduga akan melakukan demo terkait penolakan UU omnibuslaw Jum’at (9/10). Namun sebelum berhasil menjalankan aksinya, pihak kepolisian Polres Kepahiang terlebih dahulu berhasil mengamankan mereka beserta motornya dan membawanya untuk dimintai keterangan.

Saat diperiksa polisi didalam tas pelajar terdapat batu. Diduga puluhan pelajar ini akan membuat aksi didepan kantor DPRD. “Tidak pak kami tadi mau foto-foto saja pak,” terang salah satu pelajar berdalih. Pelajar yang melaksanakan aksi  tersebut menggunakan seragam pramuka, waktu ditanyai aparat mengaku dari kota Curup Rejang Lebong. Namun, belum diketahui motif dan tujuan kedatangan para pelajar ini, tapi sebelum kejadian beredar isu dikalangan Sekretariat DPRD Kepahiang bahwa akan ada aksi demo menolak omnibuslaw didepan kantor DPRD Kepahiang. Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP, menjelaskan untuk saat ini pelajar tersebut sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Kemudian pihak kepolisian akan mendalami rencana aksi pelajar itu. Dikatakan ini sangat kuat dugaan dengan terkait penolakan undang – undang Cipta Kerja sebagai mana yang dilakukan mahasiswa diberbagai daerah.

"Untuk saat ini mereka belasan pelajar itu, kita amankan dulu untuk dimintai keterangan dan ingin mengetahui apa motif dari aksi mereka, karena aksi  mereka tidak ada izin" tutup Kapolres. (jrb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: