Blusukan, HM Diminta Jadi Solusi Bagi Petani Bengkulu

Blusukan, HM Diminta Jadi Solusi Bagi Petani Bengkulu

Infrastruktur JUT akan Diprioritaskan

RBO, BENGKULU - Kampanye yang dilaksanakan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) H. Muslihan DS, MM dengan blusukan ke beberapa kabupaten. Menurut tim pemenangan Paslon Helmi-Muslihan (HM) yang juga pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami Putrado. Mayoritas petani yang mereka temui menyampaikan harapan pada Helmi-Muslihan.

"Kampanye dan blusukan dilakukan oleh Pak Muslihan dengan silaturahmi bertemu simpul-simpul masyarakat kaum petani khususnya di beberapa kabupaten. Mayoritas petani menyampaikan harapan mereka, dimana Helmi-Muslihan diharapkan mampu menjadi solusi bagi para petani," ungkap Zamzami pada radarbengkuluonline.com,  Jumat (9/10).

Dikatakan Zamzami, Jumat Pak Muslihan jadwal kampanyenya di Kota Bengkulu. Namun sejak dua minggu terakhir, Pak Muslihan sudah banyak berkeliling di Kabupaten, seperti Kepahiang, Rejang Lebong, Benteng, Seluma, dan Bengkulu Utara. Dimana para petani menyampaikan keluhan terkait kebutuhan mereka akan akses sarana dan prasarana infrastruktur jalan.

"Sebab dengan kondisi jalan yang bagus. Maka jarak tempuh yang harus dilalui petani tentu akan semakin singkat dan ini berdampak terhadap proses penjualan hasil pertanian mereka. Sementara saat ini, seperti disampaikan para petani di Kepahiang dan Putri Hijau, jalan yang harus mereka lalui masih belum mendukung sektor pertanian. Para petani butuh akses Jalan Usaha Tani (JUT)," kata Zamzami.

Sebab itu, dari 20 program visi misi HM untuk Bengkulu religius dan bahagia. Zamzami memastikan bahwa harapan para petani tersebut akan diakomodir saat Helmi-Muslihan memimpin Bengkulu nanti, "Sebab dalam 20 program yang jadi visi misi Helmi-Muslihan jalan mulus jadi salah satu yang kita prioritaskan dan hal itu sudah dibuktikan oleh Cagub kami Pak Helmi di Kota Bengkulu dengan program seribu jalan mulus yang telah dirasakan oleh warga masyarakat Kota Bengkulu saat ini khususnya," pungkas Zamzami. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: