SMKN 2 Kota Bengkulu Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

SMKN 2 Kota Bengkulu Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Khusus Pelajaran Praktik

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bengkulu terapkan proses pembelajaran tetap menerapkan daring (online). Namun, pihaknya tidak menampik ada kemungkinan siswa belajar tatap muka di sekolah , khusus pembelajaran praktik.

"Kami juga berpikir, kalau belajar praktik dengan sistem daring, rasanya siswa bingung nantinya. Maka dari itu, ada opsi yang ditempuh. Kalau untuk praktik dasar, sifatnya pengenalan, kemudian praktek yang berisiko tinggi, seperti tegangan listrik, peralatan mesin yang mungkin membahayakan maka kami terapkan pembelajaran tatap muka, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Sulasman, S.Pd melalui Waka Bidang Kurikulum, Thahirun R, M.TPd kepada radarbengkulu Minggu (11/10) .

Dijelaskannya, untuk pembelajaran tatap muka di sekolah, 1 rumble (ruang belajar) dibagi menjadi beberapa kelompok siswa. 1 kelompok maksimal 10 orang, dan melapor ke dewan guru, pada mata pelajaran praktik tersebut.

"Setelah itu, jangan sampai ada kerumunan jumlah siswa yang banyak. Akan ada jadwal sesuai sesi yang diterapkan pihak sekolah. Masing-masing jam kejuruan pada mata pelajaran itu berbeda-beda, tapi dibagi menjadi persesi," terangnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: