Covid-19 Terus Meningkat, 2 Plh Bupati Diminta Serius

Covid-19 Terus Meningkat, 2 Plh Bupati Diminta Serius

RBO, BENGKULU - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip, M.AP meminta Plt.Gubernur Bengkulu semakin serius dengan kasus covid-19. Sebab saat ini angka positif terus bertambah. Karenanya, Pelaksana Harian Bupati Lebong dan Bengkulu Utara yang dijabat Kadis Kesehatan Provinsi, Herwan Antoni serta Kadis Sosial Iskandar ZO diminta kembali pada posisi semula.

“Supaya kedua kepala dinas ini Fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam gugus tugas Covid-19. Sehingga penanganan kasus Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih baik. Mestinya kedua kepala dinas ini jangan diberikan beban tugas tambahan sebagai Pelaksana Harian di kabupaten yang sedang melaksanakan Pemilukada” ungkap anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo yang juga mantan Ketua BEM UNIB ini, kemarin (11/10).

Ditambahkan Dempo, waktu pelaksanaan kegiatan penanganan Covid-19 untuk dua OPD ini sudah dianggarkan dalam APBDP 2020. Kegiatan tersebut harus dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan ini. Jangan sampai kegiatan dilaksanakan asal-asalan, buktinya kasus positif terus naik, bukan berkurang.

“Harusnya saat mengajukan Plh kedua kabupaten, Gubernur Rohidin Mersyah harus mempertimbangkan beratnya beban dan tupoksi kedua kepala OPD ini dalam mengejar pelaksanaan kegiatan untuk menekan laju pertumbuhan Kasus Covid dan Penanganan dampak covid,” tandas Dempo melalui sambungan seluler.

“Ini malah menambah beban dalam tugas keseharian kabupaten, saya khawatir ada indikasi untuk mengkondisikan kepentingan pilkada gubernur/wakil gubernur,” tegas Dempo.

Seperti diketahui, pada release Satgas Covid Provinsi Bengkulu, pertumbuhan kasus positif Covid hingga hari Sabtu (10/10) telah mendekati angka 800 orang.

“Kita minta kedua PLH bupati ini segera diganti, karena seyogyanya sebagai ketua satgas dapat fokus dalam penanganan covid, tugas pelaksana harian bisa diganti pada pejabat yang tidak fokus dalam penanganan Covid19,” tutup politisi muda PAN Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: