Tidak Serius Pilkada, NasDem Bakal Restrukturisasi Pengurus

Tidak Serius Pilkada, NasDem Bakal Restrukturisasi Pengurus

ESD: Usai Pilkada Evaluasi Menyeluruh

RBO, BENGKULU –DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu menegaskan agar semua kader serius bekerja. Bagi kader khususnya pengurus DPD Partai NasDem di lima kabupaten yang belum dilaksanakan restrukturisasi maka DPW akan melihat kinerja pengurus khususnya pimpinan DPD untuk keseriusannya dalam memenangkan Pilkada.

“Setelah Pilkada ini, nanti kita akan ada peninjauan serta evaluasi kinerja para pengurus DPD. Kita akan lihat lagi, apakah pengurus itu berhasil memenangkan Pilkada atau tidak? Dan bagi yang tidak serius itu akan kita evaluasi. Sebab di NasDem ini, kita ingin kader yang betul-betul ingin bekerja untuk partai. Kalau dia tidak mau bekerja maksimal, artinya dia tidak punya niat untuk membesarkan partai. Dan jika memang kita sudah tahu demikian kualitasnya maka tentu akan dilakukan pergantian atau restrukturisasi,” ungkap Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE saat diwawancarai di ruang Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (12/10).

Sebelumnya dijelaskan oleh politisi perempuan NasDem di DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu ini. Pihaknya sudah melakukan pergantian pengurus untuk lima DPD, yaitu DPD NasDem Kota Bengkulu dimana Ketuanya saat ini Rahmad Mulyadi, kemudian di Kabupaten Seluma dari Rusli Yakub sekarang sudah berganti ketuanya Noviawan Ail atau Tamtam Ail yang saat ini juga tercatat sebagai salah satu kontestan peserta Pilbup Seluma sebagai Cawabup berpasangan dengan Suparto. Kemudian Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bengkulu Tengah dari Rico Zaryan sudah digantikan oleh Budi yang juga saat ini tercatat sebagai Ketua DPRD Benteng, lalu DPD Mukomuko dari Busril Ketua DPD nya ditunjuk Rahmadi yang saat ini juga merupakan kontestan Pilkada Kabupaten Mukomuko menjadi pasangan petahana Bupati Mukomuko Choirul Huda, dan yang kelima Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bengkulu Utara dari Arie Septa Adinata digantikan oleh Rio yang merupakan putra dari Tantawi Dali.

“Dan untuk lima DPD kabupaten lainnya, itu masih akan kita lihat setelah Pilkada selesai nanti,” jelasnya.

Sementara untuk DPW sendiri, lanjut mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu yang akrab disapa ESD ini, masih belum ada pergantian, “Kalau di DPW kita masih tetap belum ada perubahan struktur pengurus. Dan tujuan kita melakukan restrukturisasi ini guna memperkuat jaringan dan membesarkan NasDem di Provinsi Bengkulu serta guna mencapai target kemenangan dalam Pilkada serentak dimana kita selain Pilkada Provinsi juga ada delapan Pilkada kabupaten yang dilaksanakan tahun ini,” pungkas ESD. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: