Pimpin Sidang Parade, Danrem 041/Gamas Pastikan Catam TNI AD Berkualitas

Pimpin Sidang Parade, Danrem 041/Gamas Pastikan Catam TNI AD Berkualitas

Yanuar Adil : Kita Kirim Calon Prajurit Terbaik

RBO >>>  BENGKULU >>>  Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Brigjend TNI Yanuar Adil didampingi Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh. M Fahmi Rizal Nasution memimpin pelaksanaan sidang Parade Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Gel. II TA. 2020 Subpanda Bengkulu di Aula Wisma Atlet Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Jumat (23/10).

Kegiatan seleksi Calon Tamtama tersebut diawali dengan paparan Sekeretaris 1 oleh Kasi Pers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi kepada Danrem 041/Gamas selaku penanggung jawab pelaksanaan penerimaan seleksi calon Tamtama Gel. II Ta. 2020. Ia menjelaskan, untuk saat ini jumlah calon peserta yang telah lolos dalam mengikuti seleksi tahap awal tingkat daerah yang dimulai dari tanggal 12 - 18 Oktober 2020 telah dilaksanakan dengan baik, dan untuk saat ini calon peserta Calon Tamtama yang mengikuti sidang parade berjumlah 377 orang yang berasal dari 9 Kabupaten dan 1 Kotamadia di Provinsi Bengkulu dan calon peserta yang akan masuk ketingkat seleksi pusat di Rindam II/Swj berjumlah 220 orang.

Dalam sidang parade tersebut Danrem 041/Gamas menekankan kepada seluruh panitia seleksi untuk lebih selektif lagi dalam memilih calon yang terbaik. Baik dari segi fisik maupun mental. "Pada intinya kita perlu mengirim calon-calon yang terbaik untuk dididik di Rindam II/Swj (Lahat), sehingga prajurit yang akan dikirim dari Korem 041/Gamas nantinya hasilnya akan baik, mempunyai tingkah laku dan fisik yang kuat serta bisa dibanggakan oleh satuan TNI AD kedepan nantinya," harap Danrem.

Danrem 041Gamas mengajak kepada seluruh panitia untuk melaksanakan kegiatan ini sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga calon Tamtama yang akan digunakan oleh satuan nantinya mempunyai tingkah laku dan fisik yang baik dan prima, sehingga dapat memiliki dedikasi, loyalitas serta dapat bekerja secara profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Ka. Ajenrem Bengkulu, Dadenkesyah 02.04.01 Bengkulu serta Ketua dan anggota panitia seleksi Cata PK TNI AD Gel. II Subpanda Bengkulu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: