Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Itu Bukti Kecintaan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Itu Bukti Kecintaan

RBO>>BENGKULU>> Maulid Nabi 1442 H diperingati Keluarga besar Gemuja BSA, Gemuja Muda BSA Bengkulu tadi malam. Acara yang juga dihadiri tamu undangan lainnya itu digelar bertempat di Musola Nurul Yakin Kota Bengkulu.

Ketua Gemuja, Joni Ardi, SH,M.Hum dalam sambutannya  menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi untuk tahun 2020 diisi dengan perlombaan pembacaan Al-Qur'an tingkat anak-anak. Selain itu, Ketua Gemuja juga menyampaikan bahwa peringatan Nabi Muhammad SAW diisi juga dengan makan malam bersama sebelum Tausiah Maulid Nabi dilaksanakan.

Ustad H. Khairul Ikhwan Nasution, M.Pd dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada nabi Muhammad.  Dengan peringatan ini kita mengharapkan syafaat Nabi kelak di Yaumul Akhir yang mana manusia akan dimasukkan ke dalam syurga bukan karena banyaknya amalannya saja,  namun karena rahmat Allah SWT dan Syafa'at Nabi Muhammad SAW.

"Maulid Nabi merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhamamd SAW. Dengan peringatan Nabi jadikan bentuk kecintaan dan keutamaan Nabi Muhammad SW bahwa selain Rahmat Allah SWT dan bersalawat disetiap saat maupun berdoa, cepatnya doa terkabul karena dibuka dengan salawat dan ditutup dengan bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu Maulid Nabi juga dijadikan tauladan dikehidupannya sehari-hari, "sampai Ustad. (ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: