Cegah Covid-19, SMKN 4 Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rutin

Cegah Covid-19, SMKN 4 Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rutin

RBO >>> BENGKULU >>>  Demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu, pihak sekolah rutin 1 minggu sekali melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Walaupun hingga kini, siswa belum melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Ya, seminggu sekali di sekolah kami memang rutin melakukan penyemprotan disifektan ke seluruh area lingkungan sekolah. Ini kamu lakukan supaya penyebaran Covid-19 tidak masuk ke sekolah. Baik itu dewan guru, siswa dan lain-lain," ujar Kepala SMKN 4 Kota, Dr. Paidi, M.TPd kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti di dalam sekolah wajib memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Jika ada tamu dari luar datang ke sekolah, sebelum masuk ke dalam sekolah, pihak keamanan akan mengecek terlebih dahulu suhu badan, dan mencuci tangan yang sudah disediakan oleh sekolah.

"Penerapan seperti itu kami lakukan berlaku untuk semua orang, mau itu dewan guru, staf, siswa bahkan masyarakat setempat datang ke sekolah. Sebab, kita kan tidak tau yang Covid-19 bisa terpapar dari mana saja. Jika tidak diantisipasi sedini mungkin, maka fatal akibatnya nanti," ungkapnya.

Menurutnya, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dan menjaga kebersihan diri, bukan tidak mungkin Covid-19 tidak ada masuk ke dalam tubuh. Sebab, sudah diantisipasi dengan disiplin menjaga diri dan patuh protokol kesehatan.

"Maka dari itu, kami selalu mengimbau pada guru, siswa, dan masyarakat setempat, ayo menjaga kesehatan diri, ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jika semuanya kompak, yakinlah Covid-19 lambat laun akan pergi dengan sendirinya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: