2021, Kabupaten Mukomuko Terima DD Rp 123,16 Miliar

2021, Kabupaten Mukomuko Terima DD Rp 123,16 Miliar

RBO >>>  IPUH >>>  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko sudah mendapat informasi besaran Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk 148 desa di Kabupaten Mukomuko. Yaitu senilai Rp 123,16 miliar. Jumlah DD yang bersumber dari APBN tersebut lebih besar dari tahun 2020 yang senilai Rp 122,88 miliar. Jika dilihat dari angka tersebut DD untuk Kabupaten Mukomuko tahun 2021 mendatang mengalami kenaikan senilai Rp 285,68 juta.

Kepala DPMD Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya dari DPMD, memang sudah mendapat informasi dan gambaran besaran DD yang akan digelontorkan Kementerian pusat untuk Kabupaten Mukomuko tahun 2021 mendatang.

"Jika dibandingkan dengan besaran pagu DD yang diterima Kabupaten Mukomuko tahun ini, memang tahun depan ada sedikit kenaikan," ucap Gianto saat dihubungi melalui telepon seluler kemarin.

Dijelaskannya, kenaikan DD untuk Kabupaten Mukomuko ini, lantaran ada 15 desa di Kabupaten Mukomuko yang menerima dana alokasi kinerja desa. Diantaranya yaitu, Desa Medan Jaya, Desa Pondok Kopi, Desa Makmur Jaya, dan beberapa desa lainnya.

"Ya, karena adanya dana alokasi kinerja 15 desa, jadi pagu DD untuk Kabupaten Mukomuko tahun 2021 mendatang ada peningkatan," imbuhnya.

Sambungnya, untuk besaran Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko, ia mengaku sejauh ini belum mendapat informasi berapa besarannya.

"Kalau besaran ADD untuk tahun 2021 kita belum tahu, kita masih menunggu pengesahan APBD," demikian imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: