Tingkatkan Kapasitas BPD, Desa Pasar Bembah Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kapasitas BPD, Desa Pasar Bembah Gelar Pelatihan

RBO, ARGA MAKMUR - Guna menunjang kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD dengan tema “Materi Pemberdayaan Kelembagaan dan Tatacara Musyawarah Desa" acara berlangsung di Balai pertemuan desa setempat, Rabu (11/11).

Acara ini di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH yang juga dihadiri Kades Pasar Bembah, Medi Syafroni, BPD, Kabid Pemdes DPMD BU Alamsyah dan Venti Herlina, S. STP. M. SI selaku Narasumber dari DPMD BU.

Pantauan jurnalis dilapangan acara tersebut berlangsung lancar, tampak 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Bembah semangat dan antusias ikuti tahap pertahap penjelasan yang disampaikan oleh Narasumber yang kompeten dibidangnya yakni Venti Herlina, S. STP. M. SI dari DPMD BU.

Venti mengatakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini merupakan mitra Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan. ”Kepada 5 anggota BPD Pasar Bembah kalian ini adalah mitranya Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, silahkan saling berkomitmen untuk kemajuan Desa Pasar Bembah yang lebih baik lagi,” kata Venti Herlina.

Kepala Desa Pasar Bembah, Medi Safroni mengatakan adanya pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Bembah. "Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan BPD dalam menjalankan tugas dan tufoksinya masing-masing,” kata Kades Medi Syafroni. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: