Tunjangan Guru di Mukomuko Segera Cair

Tunjangan Guru di Mukomuko Segera Cair

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Sejumlah guru mulai resah lantaran tunjangan guru triwulan III tahun 2020 belum kunjung cair. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Darsono memastikan akan segera cair. Katanya tunjangan guru, baik tunjangan sertifikasi, nonsertifikasi, dan tunjangan khusus guru akan dibayarkan secepatnya. Pihaknya menargetkan pekan depan sudah mulai dibayarkan.

"Saat ini dokumen pendukung untuk pengajuan pencairan tunjangan guru sedang disiapkan. In sya Allah paling lambat minggu depan sudah kita proses, sudah bisa sampai ke bank," kata Darsono kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Ia menjelaskan, lambatnya pembayaran tunjangan guru ini disebabkan beberapa hal. Diantaranya banyaknya tahapan yang mesti diurus, pengumpulan rekening koran guru yang juga lambat, ditambah lagi berkas yang sudah masuk mesti dilakukan verifikasi.

"Intinya, proses pembayarannya ini memakan waktu yang cukup panjang. Inilah yang penyebab," sampai Darsono.

Ia berharap, para guru bersabar. Ini terjadi bukan lantaran ada unsur kesengajaan. Tapi proses yang harus dilewati cukup banyak.

"Kami berupaya pembayarannya cepat. Minggu depan In sya Allah. Bukan saja tunjangan sertifikasi, tunjangan guru yang lain juga," pungkas Darsono. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: