Agusrin-Imron: Tidak Akan Money Politics

Agusrin-Imron: Tidak Akan Money Politics

RBO, BENGKULU - Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 3, Agusrin M Najamudin - Imron Rosyadi berkomitmen tidak akan melakukan money politics. Ini sebagaimana disampaikan Agusrin, didampingi Imron Rosyadi usai mengikuti Pembekalan Pilkada Berintegritas Tahun 2020.

"Ini kan urusan pakta integritas, untuk melakukan money politics jelas kami tidak. Kalau yang lain mau lakukan silakan saja, lagian kan sudah ada pihak Bawaslu dan dan kepolisian yang akan mengawasi itu," tegas Cagub Agusrin, Kamis (12/11).

Bukan hanya ditingkat Paslon, namun juga money politics dipastikan juga tidak akan dilakukan oleh tim pemenangan mereka. Mengingat laporan tim Agusrin-Imron sampai ke tingkat paling bawah selalu dilaporkan, sehingga semua kegiatan tim pemenangan pasti akan terpantau.

"Kalau tim kita itu tanpa diperintahkan, kalau tim sudah bergerak di lapangan, sampai sekecil apapun yang terjadi di lapangan itu pasti dilaporkan kepada kami. Kalau tim kita itu solid, jadi apa yang terjadi dibawah itu kita tahu semua," kata Agusrin.

Agusrin menyatakan sudah menyampaikan beberapa masukan kepada pihak Bawaslu Provinsi. Sehingga tinggal lagi menunggu tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Bawaslu saja.

"Tadi di depan KPK kita sudah sampaikan secara utuh agar tolong diawasi. Ini bukan lagi terindikasi, namun buktinya sudah komplit, mengapa belum ditindaklanjuti," ungkapnya.

Agusrin sendiri mengapresiasi kegiatan pembekalan Pilkada Terintegritas yang telah digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama KPU Provinsi kemarin. Salah satunya adalah terkait dengan ASN yang dilarang keras menyalahgunakan jabatannya, untuk membantu salah satu Paslon.

Sementara itu, Agusrin sendiri juga sempat menyoroti, tidak langkapnya Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 dan 2 yang hadir dalam Pembekalan Pilkada Terintegritas kemarin. Dimana Paslon Nomor Urut 1 hanya didatangi Cawagub, Muslihan DS dan Paslon Nomor Urut 2 hanya didatangi Cagub, Rohidin Mersyah.

"Kalau secara spiritual, yang datang komplit itu yang dilantik. Yang komplit hari ini (kemarin, red) hanya kami berdua, masa yang tidak ada pasangan dilantik," pungkas Agusrin sambil tersenyum.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: