Tanjung Jaya Tuntaskan Pembuatan Rabat Beton 255 Meter

Tanjung Jaya Tuntaskan Pembuatan Rabat Beton 255 Meter

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Jaya, Kecamaatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, menargetkan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 255 meter selesai dalam waktu dekat ini. Pembangunan jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga Tahun Anggaran (TA) 2020 itu, dibangun di dusun IV. Melanjutkan pembangunan tahun sebelumnya. Hingga saat ini proses pekerjaan masih berlangsung di lapangan, dan ditargetkan selesai tepat waktu.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Jaya, Pajar Dwi Atmojo mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 255 meter tersebut, sesuai dengan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang dihadiri BPD, tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. "DD tahap tiga TA 2020 ini digunakan untuk melanjutkan pembangunan jalan rabat beton. Saat ini pekerjaan masih berlangsung," imbuhnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan, penggunaan DD TA 2020 ini Pemdes Tanjung Jaya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton. Namun, dikarenakan adanya wabah Covid-19, penggunaan DD dialihkan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan sudah disalurkan tepat waktu dan transparan.

"Tahun ini pembangunan fisik tetap ada. Yaitu pembangunan jalan rabat beton. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pekerjaannya selesai dan segera serahterimakan dari pekerja ke Pemdes," demikian Pajar.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: