UMB Juara III PTS Berkat Usaha Bersama

UMB Juara III PTS Berkat Usaha Bersama

RBO >>>  BENGKULU >>>   L2Dikti Wilayah II mengapresiasi usaha dan kemajuan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) sebagai juara III PTS terbaik dalam kelembagaan dan SDM. Hal ini sangat disambut syukur dan bahagia oleh seluruh jajaranya. Termasuk Rektor UMB, Dr. Sakroni.,M.Pd.

Rektor UMB menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima berkas usaha bersama jajaran Civitas Akademika, yaitu kerja sama yang terjalin antara karyawan dan dosen. Selain itu, rektor juga menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak lepas dari perbaikan disemua lini. Termasuk mengenai kepegawaian, pangkat dan jabatan.

"Alhamdulillah UMB menerima pengakuan kinerja dari L2Dikti Wilayah II. Selanjutnya kita akan melakukan upaya-upaya kongkrit meningkatkan kualitas SDM. Karena hal ini bagi UMB belum puas. Karena ada kondisi ideal yang kita angankan, " ujar Sakroni kepada radarbengkuluonline.com kepada radarbengkuluonline.com tadi siang,

Dari 42 Perguruan Tinggi yang masuk kategori penilaian, UMB masuk 3 besar. Hal ini juga berdampak tidak merosotnya minat masyarakat dalam memilih pendidikan bagi anak mereka. Dari penerimaan mahasiswa baru UMB untuk tahun 2020, dimana keterbatasan adanya pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak mempengaruhi. Rektor juga menambahkan bahwa kedepan tiap program studi harus menentukan arahnya sesuai kondisi dan penyerapan dunia kerja.

"Dua aspek yang menjadikan masyarakat masih meminati, yaitu UMB masih diminati karena masih menjadi lembaga bermutu. Dan aspek kedua secara fisik UMB memiliki gedung perkuliahan yang representatif dan modern (keren). Kita Optimis dengan strategi dan upaya yang sudah direncanakan penerimaan mahasiswa baru ditahun-tahun selanjutnya akan meningkat, "ucap Rektor.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: