AAMP LP3I Telah Hadir di Kota Bengkulu

AAMP LP3I Telah Hadir di Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) adalah Lembaga Pendidikan berbasis vokasi yang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja di dunia usaha dan dunia industri. Selama ini LP3I Bengkulu menyelenggarakan Pendidikan profesional 2 tahun terus berusaha memenuhi harapan masyarakat agar LP3I Bengkulu bisa menyelenggarakan ke jenjang D3 dan S1.

Dalam rangka memenuhi harapan masyarakat tersebut, LP3I Bengkulu sekarang telah memiliki Perguruan Perguruan Tinggi Vokasi di Bidang Bisnis / Manajemen dengan memindahkan Izin Akademi Akutansi dan Managemen Pembangunan (AAMP) dari Jambi ke Kota Bengkulu. Melalui SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 999 / M / 2020 tanggal 9 November 2020, maka secara sah Akademi Akutansi dan Managemen Pembanguan (AAMP) sudah mulai beroperasi di Kota Bengkulu. Sesuai dengan regulasi terbaru, Perguruan Tinggi Vokasi dengan bentuk akademi dapat menyelenggarakan pendidikan sampai ke jenjang D3 dan S1 Terapan.

Direktur LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz, SE.,Ak menyampaikan bahwa setelah menerima SK Pemindahan AAMP ke Kota Bengkulu, hal ini menjawab kebutuhan masyarakat Bengkulu. Dimana selama ini di Bengkulu baru terdapat Perguruan Tinggi Vokasi dibidang kesehatan, namun sekarang sudah sudah hadir Perguruan Tinggi Vokasi di bidang Bisnis / Manajemen. ‘’Sebagaiamana kita ketahui bersama bahwa perguruan tinggi dibagi 2. Yaitu bersifat Akademik ( Keilmuan / Teori ), yaitu : Universitas, Sekolah Tinggi dan Institut dan yang bersifat Vokasi ( Ilmu terapan / praktik ) yaitu : Politeknik dan Akademi.

‘ AAMP sudah berjalan 10 tahun di Jambi, dan dipindahkan ke Kota Bengkulu dengan pertimbangan belum adanya Perguruan Tinggi Vokasi di bidang Bisnis / Manajemen di Kota Bengkulu. Setelah SK dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas pemindahan tersebut diterbitkan, maka kita sudah membuka pendaftaran bagi puta-putri Provinsi Bengkulu untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bisa juga nantinya kita menerima pindahan dari perguruan tinggi lainnya. Untuk dosen-dosen pengajar sudah kita persiapkan dan terpenting kampus yang representatif dan strategis di pusat dunia industri dan perkantoran, " demikian disampaikan oleh Direktur LP3I Bengkulu kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

LP3I merupakan Institusi pendidikan vokasi yang sudah ada di Indonesia sejak 31 tahun yang lalu. LP3I memiliki dua jenis sub-institusi, yaitu college yang menaungi pendidikan 2 tahun siap kerja dan Politeknik/Akademi yang menaungi pendidikan jenjang D3 & S1 Terapan. Saat ini LP3I terdapat di 48 titik dan tersebar di hampir semua provinsi seluruh Indonesia. LP3I College Bengkulu untuk sekarang bertempat di Jalan RE Martadinata Nomor 106 Kelurahan Kandang, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: