Sukseskan AKM UBKD, Dikbud Kota Usulkan Pengadaan Komputer

Sukseskan AKM UBKD, Dikbud Kota Usulkan Pengadaan Komputer

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, M.M mengatakan, terkait pelaksanaan Asesmen Uji Kompetensi (AKM) Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan (UBKD), khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan digelar Bulan Maret mendatang, pihaknya masih mengeluhkan sarana dan prasarana penunjang seperti komputer. Maka dari itu, Dikbud Kota mengusulkan pengadaan pembelian komputer ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI).

" AKM UBKD inikan wajib. Untuk itu, kami berkoordinasi dengan Kemendikbud untuk mengajukan pengadaan komputer. Mudah-mudahan bisa diakomodir dengan baik," ujar Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, untuk pengajuan pengadaan perangkat komputer tersebut, pihaknya mengusulkan melalui program E-proposal, baik melalui sumber dana APBD maupun APBN. Pengusulan ini sangat penting, karena UBKD wajib untuk seluruh satuan pendidikan. Apalagi, hampir rata-rata SD di Kota Bengkulu, belum memiliki perangkat komputer.

" Alhamdulillah, selama ini Pemerintah pusat melalui program bantuan pemerintah, selama dua tahun terakhir sudah mulai memberikan peralatan TIK. Walaupun perlu perjuangan untuk berkoordinasi ke pusat. Mudah-mudahan mendapat bantuan," jelasnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: