Tokoh Masyarakat Dukung Helmi-Muslihan

Tokoh Masyarakat Dukung Helmi-Muslihan

RBO, BENGKULU - Dukungan tokoh masyarakat dari berbagai penjuru se-Provinsi Bengkulu untuk memenangkan Pasangan Nomor urut 1 Helmi Hasan - Muslihan DS terus berdatangan. Lagi lagi dari tokoh masyarakat. Kali ini tokoh masyarakat Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah kompak mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan DS di Pilgub Bengkulu.

Dukungan itu diberikan saat Helmi Hasan bersilaturahmi dengan warga sekaligus mengkampanyekan 20 program unggulannya di salah satu rumah warga setempat, Selasa (17/11/2020).

Abu Bakar Sidik tokoh masyarakat setempat mengatakan, dukungan yang diberikan masyarakat kepada Helmi-Muslihan tersebut karena mereka yakin di tengah Helmi-Muslihan masyarakat akan sejahtera mengingat program-programnya pro rakyat, selain itu sejumlah program yang dibawa Pasangan Calon nomor urut 1 tersebut bukan hayalan lagi tetapi sudah banyak yang diwujudkan di Kota Bengkulu semasa Helmi menjadi Walikota Bengkulu sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mendukung Helmi-Muslihan.

"Kami di sini menilai program Pak Helmi memang untuk kesejahteraan masyarakat karena sudah banyak yang terwujud di Kota Bengkulu seperti ambulans gratis. Secara tidak langsung kita juga beribadah lewat program peduli yatim, janda, lansia serta disabilitas," jelas Abu Bakar.

Abu Bakar melanjutkan, program pertanian dan ternak serta peduli terhadap siswa dengan memberikan seragam gratis juga menjadi dasar masyarakat mendukung Helmi-Muslihan.

"Harapan kami di sini program itu terwujud dan kami yakin itu karena beliau berdua (Helmi-Muslihan) bukan lagi baru mau memimpin tapi beliau pemimpin yang sudah teruji, Pak Helmi Walikota dua periode dan pak Muslihan pernah jadi Bupati dua kali, jadi kami yakin ditangan beliau Bengkulu sejahtera," terang Abu Bakar.

Tiga Pemimpin yang Mengubah Kota Bengkulu: Raja Selebar, Suprapto, dan Helmi Hasan Bagi Calon Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 1 Muslihan Diding Soetrisno hanya ada tiga pemimpin yang benar-benar mengubah Kota Bengkulu, yakni Raja Selebar, Suprapto, dan Helmi Hasan. Hal itu disampaikannya saat menyapa warga masyarakat Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Minggu, 15 November 2020.

Nama terakhir yang disebutkan adalah pasangan Muslihan di Pilgub 2020 sebagai Calon Gubernur Bengkulu. Menurutnya, Helmi merupakan tipikal pemimpin pekerja keras, yang berhasil mengubah wajah Kota Bengkulu lewat program infrastrukturnya.

Yang paling fenomenal adalah 1000 Jalan Mulus. Jalan poros utama hingga gang-gang sempit atau jalan tikus hampir semuanya sudah dibangun, dihotmik. Program 1000 Jalan Mulus inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan kenapa Helmi dengan mudahnya melanjutkan kepemimpinan untuk kali kedua, meski tanpa berkampanye.

“Dari total keseluruhan jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Bengkulu tinggal menyisakan 10 persen saja yang belum dibangun. Itupun akan tuntas akhir tahun ini. Bisa dilihat sendiri, pembangunan jalan ada di mana-mana, meski pandemi masih menghantui,” kata Muslihan.

“9 Desember nanti cari calon yang pakai janggut sama kumis dan coblos,” tukas Muslihan yang menutup penyampaiannya dengan pantun, “Kalau mati lampu jangan lupa hidupkan lilin, kalau ada nomor satu ngapain pilih yang lain,” pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: