111 Warga Ipuh Mundur dari PKH

111 Warga Ipuh Mundur dari PKH

RBO >>>  IPUH >>>  Hingga saat ini tercatat sebanyak 111 orang warga di Kecamatan Ipuh mundur dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Pada saat tahap sosialisasi pemasangan labelisasi beberapa waktu lalu, sudah ada 105 warga di Kecamatan Ipuh mundur dari penerima PKH. Kemudian pada saat pemasangan labelisasi sebanyak 6 warga di Kecamatan menolak rumahnya dilabelisasi dan menyatakan mundur dari PKH.

Sanksi sosial pemasangan labelisasi disetiap rumah penerima PKH dan BPNT ini, banyak membuat warga yang sadar. Dan mereka merasa ada keluarga yang lebih layak menerima bantuan dari pemerintah tersebut. "Sebelum pemasangan labelisasi saja warga di Kecamatan Ipuh sudah banyak yang mundur. Kemungkinan besar selama tahap pemasangan labelisasi ini masih ada warga yang mundur. Karena saat ini pemasangan labelisasi masih berlangsung," ucap koordinasi pendamping PKH Kecamatan Ipuh, Mujahidin.

Pihaknya dari pendamping PKH, pada saat pemasangan labelisasi ini juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat yang sudah mampu. Setidaknya, memberitahu rumah yang bagus kenapa harus ditempel keluarga miskin.

"Kami bicara dari hati ke hati, sehingga menimbulkan kesadaran masyarakat yang sudah mampu ini. Kita harap kedepan bantuan dari pemerintah pusat ini bisa disalurkan tepat sasaran," demikian Mujahidin.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: