SMKN 7 Kota Bengkulu Gelar Diklat Budaya Kerja

SMKN 7 Kota Bengkulu Gelar Diklat Budaya Kerja

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu menggelar diklat/pelatihan budaya kerja bagi peserta didik. Ini melibatkan Industri Dunia Usaha Kerja (IDUKA). "Untuk hari ini (Kamis-red), IDUKA yang melatih para perserta didik dari Korem 041/Gamas, melatih fisik dan kedispilinan siswa," ujar Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Destiana, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang,

Diklat tersebut, paparnya, merupakan lanjutan dari kegiatan budaya kerja untuk sekolah imbas yang berada di naungan SMKN 7. Ini terdiri dari SMKN 5, 6 dan 7. Selain itu, SMKS 1, 10 dan 16. Jumlah peserta yang ikut diklat sebanyak 120 orang. Satu sekolah diwakilkan 20 orang. Siswa yang mewakili sekolahnya merupakan duta dari sekolah mereka masing-masing.

"Diklat yang kami berikan ini supaya siswa dapat mengadopsi program dari Korem 041/Gamas, dari segi kedisiplinan dan lain-lain. Jadi, mereka akan dibimbing pembina dari Korem. Selain itu, juga dibantu oleh instruktur Provinsi, yang sudah dilatih oleh instruktur Nasional yang berada di SMKN 7 Kota Bengkulu," terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Destiana, usai para peserta diberikan diklat oleh pihak sekolah, nantinya para siswa ini akan memberikan pelatihan untuk sekolahnya masing-masing, dari hasil diklat yang diberikan oleh pihak IDUKA dalam hal ini Korem 041/Gamas.

"Maka dari itu, kami mengundang waka kesiswaan dari 6 sekolah tersebut mendampingi siswa selama diklat berlangsung di halaman SMKN 7, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: