Senin Malam, Paslon Gub dan Wagub Debat Lagi, KPU: Maksimalkan Debat Untuk Kampanye

Senin Malam, Paslon Gub dan Wagub Debat Lagi, KPU: Maksimalkan Debat Untuk Kampanye

RBO, BENGKULU – Senin tanggal 23 November-red, tiga kandidat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu kembali mengikuti debat publik kedua. Untuk itu, ketiga kandidat Paslon diungkapkan oleh penyelenggara pemilu diharapkan hadir, “Harapan kita, ketiga Paslon itu hadir. Dan kalau memang ternyata tidak bisa hadir, maka wajib menyampaikan surat keterangan terkait ketidakhadiran tersebut. Jika sakit harus ada keterangan dari dokter. Ataupun kalau ibadah harus ada surat keterangan dari tempat dia melaksanakan ibadah,” ungkap anggota divisi SDM dan Sosialisasi KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, Minggu (22/11).

Dijelaskan oleh Darlin, untuk, tema debat kedua ini yaitu “Peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penyelesaian persoalan daerah dan lingkungan.” “Dari hasil evaluasi kita pada debat pertama, Maka ada beberapa perubahan, dimana itu hanya sedikit perubahan untuk kreativitas pelaksanaan debat agar menjadi lebih menarik. Sejauh ini, persiapan kita untuk pelaksanaan debat sudah 90 persen dan pelaksananya adalah BETV. Dimana debat nanti akan disiarkan secara langsung oleh BETV dari Hotel Mercure Bengkulu mulai pukul 19.45 WIB. Dan moderatornya adalah Ibu Titi Anggraini merupakan dewan Pembina perkumpulan untuk pemilu dan demokrasi,” jelasnya.

Selain itu, bagi kandidat Paslon. Mantan Ketua KPU Kota Bengkulu itu menyampaikan, hendaknya tahap debat publik ini bisa dijadikan alat sosialisasi bagi masing-masing Paslon guna menyampaikan visi misi dan programnya.

“Paslon, kita harapkan bisa memaksimalkan debat tersebut untuk menyampaikan visi misi dan programnya guna meyakinkan para pemilih agar masyarakat bisa menentukan calon pemimpin yang akan dipilihnya tanggal 9 Desember nanti. Kita dari KPU sudah menyiapkan medianya lewat tahap debat publik ini, dan debat ini merupakan salah satu dari metode kampanye yang cukup menjadi perhatian masyarakat sebagai pemilih,” pungkas Darlin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: