Dinsos Mukomuko Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Dinsos Mukomuko Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Tunggang, Kecamatan Pondok Suguh, Senin,(23/11)kemarin. Dimana bantuan yang disalurkan yaitu sembako berupa minyak goreng, gula, terpal dan lainnya. Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Sekcam Pondok Suguh dan pemerintah desa Tunggang.

Kadis Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni,SH mengatakan seperti biasa Pemkab kembali hadir menyalurkan bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran. Bentuk bantuan yang disalurkan masih sama dengan biasa. Yakni minyak, gula, mie, makanan ringan, tenda terpal, kecap dan lain sebagainya.

"Walaupun bantuannya tidak seberapa, tetapi setidaknya dapat membantu dan meringankan beban korban kebakaran ini," ucapnya.

Sambungnya, terkait dengan warga Desa Pulau Makmur, Kecamatan Ipuh yang tertimpa musibah angin puting beliung, Pemkab Mukomuko melalui Dinsos memang tidak menyalurkan bantuan sembako. Pasalnya musibah tersebut masih bisa diatasi oleh pemilik rumah. Seperti atap yang terlepas masih bisa dipasang kembali. Sementara peralatan rumah tangga yang rusak tentu tidak ada.

"Kami dari Dinsos memang tidak menyalurkan bantuan pada warga Pulau Makmur yang ditimpa musibah angin puting beliung. Karena musibah itu tidak menimbulkan kerugian yang banyak. Seperti atap yang lepas masih bisa dipasang kembali," imbuhnya.

Sementara itu Sekcam Pondok Suguh, Sumarlen Kamal, M.Pd menambahkan, bantuan yang disalurkan Dinsos walaupun tidak dalam jumlah banyak, tetapi setidaknya dapat meringankan beban warganya yang ditimpa musibah kebakaran ini.

"Kami ikut mendampingi pak Kadis menyerahkan bantuan sembako pada warga Tunggang yang terkena musibah kebakaran. Semua bantuan sudah disalurkan kepada korban," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: