Dikbud Kota Dukung Penuh Pembangunan SD IT Ummu Fatimah

Dikbud Kota Dukung Penuh Pembangunan SD IT Ummu Fatimah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, M.M secara resmi meletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Ummu Fatimah, yang berlokasi di jalan Genting 1 RT 40 RW 06, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan. Selebar Kota Bengkulu tadi siang.

Peletakan batu pertama itu langsung disaksikan oleh, staf ahli Pemkot Matriani M.Pd, Camat Kampung Melayu, RT, RW, Lurah serta tokoh masyarakat setempat.

"Kami dari Dinas Pendidikan, sangat mendukung kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan tersebut. Apapun bentuk kegiatan yang diadakan sekolah yang ada di Kota Bengkulu, baik itu permintaan izin, maupun berkaitan dengan fisik dan nonfisik, yang berkaitan dengan murid dan guru kami senang dan akan dukung penuh itu," ujar Rosmayetti dalam sambutan dan arahannya kemarin.

Pendirian SDIT Ummu Fatimah, merupakan hasil dari kesukseskan dalam mendirikan TK Ummu Fatimah. Ini dilakukan supaya para murid dapat melanjutkan ke tinggkat SD di Ummu Fatimah. Apalagi, mulai dari Kelas 1 wajib membawa Al-Qur’an, yang tujuannya agar anak-anak setelah tamat dari SDIT Ummu Fatimah, dapat membawa bekal dan kemampuan dalam membaca dan memahami Al Quran.

"Kami sangat mengapresiasi pembangunan ini didirikan secara mandiri, yaitu dari pihak keluarga hasil dana yang didapat dari sumbangsih masyarakat, siswa dan para orang tua. Dana awal di rekening hanya memiliki kisaran 50 juta, dan In sya Allah dengan niat dan semangat yang tinggi, pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, pembangunan jangka panjang yang akan membangun satu jenjang satu kelas," terangnya.

Adapun unit yang akan dibangun, yaitu sebanyak 12 ruang kelas, dan untuk tahun ini bisa kita bangun dalam 12 ruang belajar dan kantor, nantinya juga ada partisipasi masyarakat yang akan membangun musala, dan ruang lain. Sehingga sekolah ini di tahun kedepan, harapannya sudah bisa melakukan penerimaan murid baru, dan dapat melaksanakan belajar seperti biasa yang dilakukan di tahun sebelumnya.

"Rasa syukur kita ucapkan, karena ini bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membangun Unit Sekolah Baru di Kota Bengkulu. Harapannya pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: