Cagub Helmi Silaturahmi dengan Pimpinan dan Anggota Dewan Provinsi

Cagub Helmi Silaturahmi dengan Pimpinan dan Anggota Dewan Provinsi

Berharap 20 Program Bengkulu Bahagia Masuk Dalam APBD

RBO >>> BENGKULU >>>  Ditengah tahap masa kampanye Pilkada serentak saat ini, Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu nomor urut satu, H. Helmi Hasan SE melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Provinsi. Kedatangan Cagub yang khas dengan penampilan berjenggot dan berkopiah putih dan terkenal religius tersebut disambut hangat oleh pimpinan beserta puluhan anggota dewan Provinsi Bengkulu.

“Satu-satunya Cagub yang pertama mendatangi lembaga DPRD Provinsi Bengkulu ini hanya Pak Helmi Hasan. Dan kedatangan beliau tadi menemui pimpinan serta anggota DPRD dalam rangka menyampaikan, Pak Helmi ingin apa yang menjadi program dalam 20 program Helmi-Muslihan untuk Bengkulu religius dan bahagia bisa menyambung serta dipahami oleh lembaga DPRD,” ungkap koordinator tim pemenangan Helmi-Muslihan yang juga anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH saat mendampingi Cagub Helmi Hasan di DPRD, Senin (23/11).

Sebelumnya dari Cagub Helmi Hasan sendiri saat diwawancarai awak media usai bertemu pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan kunjungan itu dalam rangka silaturahmi. Sebab, selain sebagai Cagub, dia juga merupakan bagian atau alumni dari lembaga legislative DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

“Kedatangan saya hari ini, dalam rangka menyamakan persepsi kita kedepan bagaimana agar APBD provinsi ini punya semangat yang sama antara Gubernurnya bersama DPRD nya kedepan. Tadi Alhamdulillah sangat hangat pertemuan kita. Semuanya menyampaikan poin-poin apa terkait APBD untuk rakyat. Dan ketua serta anggota DPRD yang hadir ternyata punya semangat yang sama. Bagaimana kemudian rakyat bisa mendapatkan hak-haknya. Harapan rakyat itu bisa digunakan di APBD tahun 2021. Meskipun kita memang menyadari di parlemen ini adalah lembaga politik yang isinya dari berbagai macam warna yang juga sudah memberikan dukungan kepada Paslon lainnya. Kita tidak menafikan itu, tapi kita juga melaksanakan silaturahim, sebab silaturahim ini adalah proses yang harus dilalui agar kerja-kerja pemerintah kedepan bisa jauh lebih efektif, efisien dan kemudian harapan masyarakat bisa betul-betul tersampaikan. Kalau kemudian ada sekat-sekat warna dan siapapun yang jadi Gubernur itu sudah Allah tentukan, sehingga tidak alasan untuk kita saling membenci. Jadi siapapun jadi Gubernur, DPRD mendukung untuk percepatan kebahagiaan Provinsi Bengkulu kedepan,” kata Cagub Helmi Hasan.

Sementara itu, dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM usai menerima kunjungan dari Cagub nomor urut satu itu, dia mengatakan memberi apresiasi atas silaturahmi yang dilakukan oleh Helmi Hasan. “Tentu kita apresiasi kedatangan Pak Helmi ke DPRD Provinsi selaku salah satu kandidat calon Gubernur. Kunjungan itu bukan khusus pada pimpinan. Tapi seluruh anggota DPRD provinsi. Alhamdulillah tadi kawan-kawan ikut menerima kedatangan beliau. Dan itu juga cukup baik ketika ada seorang kandidat datang menyampaikan visi misinya kepada kami yang duduk di DPRD Provinsi. Sebab, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu kedepan, Kami anggota dewan Provinsi Bengkulu saat ini yang akan bersinergi membahas program bersama kepala daerah hingga tahun 2024 mendatang,” kata Ihsan Fajri.

Dalam kunjungan Cagub Helmi Hasan, selain Ketua DPRD Provinsi turut dihadiri Wakil Ketua I Samsu Amanah, Wakil Ketua III Hj. Erna Sari Dewi, serta puluhan anggota DPRD Provinsi Bengkulu lainnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: