Didukung Tokoh-Tokoh Senior, Rohidin Semakin Yakin Menang

Didukung Tokoh-Tokoh Senior, Rohidin Semakin Yakin Menang

RBO >>> BENGKULU >>>  Petahana Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan dirinya mendapatkan restu dari tokoh sesepuh Provinsi Bengkulu untuk melanjutkan pembangunan. Dukungan para tokoh, menurut Rohidin merupakan spirit bagi dirinya dan juga masyarakat, akan harapan kemajuan dan martabat daerah.

"Artinya cita-cita kita sama. Bagaimana membawa Bengkulu lebih maju dengan rakyatnya yang sejahtera, serta martabat daerah yang harus kita jaga nama baiknya. Tentu dengan pengelolaan pemerintahan yang beradab, sistem integritas yang profesional, dan tetap dengan budaya asli yang lestari," ungkap Rohidin saat kampanye dialogis di Bengkulu Selatan, kemarin (22/11).

Beberapa tokoh, lanjut Rohidin, rela turun gunung dengan terjun langsung pada safari silaturahmi keluarga dan kampanye dialogis pasangan nonor urut 2 di sejumlah tempat. Di Bengkulu Selatan, kata Rohidin, 3 generasi bupati menyatu untuk meyakinkan masyarakat akan harapan kemajuan Provinsi Bengkulu.

"Saya tidak mau mengklaim mengaku-ngaku tokoh ini dukung saya, tokoh itu dukung saya, tapi boleh ditemui atau ditanyakan langsung, sesungguhnya mereka miliki cita-cita dan harapan yang sama. Yakni Bengkuku maju dan rakyat sejahtera, bersama Rohidin-Rosjonsyah," tutur pria Serawai kelahiran 9 Januari 1970 ini.

Provinsi Bengkulu yang telah berusia lebih dari setengah abad, imbuhnya, tak boleh ada kemunduran. Pola pikir serta sikap masyarakat juga akan menjadi tolok ukur kemajuan peradaban Provinsi Bengkulu. Pilkada kali ini, juga menjadi momentum masyarakat untuk tak mudah terpengaruh dengan politik transaksional, sehingga melupakan pertimbangan nalar. "Berbeda pilihan itu biasa. Sikapi secara bijaksana. Kalau pun ada yang datang memberikan materi kampanye maupun souvenir, silakan saja. Pasang baliho, silakan saja. Tetapi prinsip, ketika sikap sudah yakin dengan Rohidin-Rosjonsyah, politik transaksional pun tak akan mengubah, pilihan kita masihkan ke nomor 2 nilah," ucapnya sembari berkelakar. Untuk diketahui, dalam beberapa kesempatan kampanye Rohidin-Rosjonsyah turut hadir tokoh senior dari berbagai kalangan. Di Mukomuko misalnya, mantan birokrat yang juga tokoh senior Syahrir AB mengatakan, sosok Rohidin adalah pemimpin muda yang miliki kemampuan analisa perencanaan yang matang, akses politik level nasional, dan beretika. "Dia muda, cerdas dan berintegritas, tapi dengan tokoh senior selalu meminta saran pendapat dan mendengarkan pertimbangan-pertimbangan itu. Pilihan kita saat ini adalah Rohidin, In sya Allah terbaik. Itu soal etika, kalau gagasan pembangunan, ya seorang gubernur dia jalankan sesuai ranah, tanpa melupakan program yang menyentuh langsung kepada masyarakat," testimoni Syarir saat kunjungan Rohidin di Mukomuko.

Tiga generasi Bupati Bengkulu Selatan juga mendukung pasangan Rohidin-Rosjonsyah, Cagub Bengkulu nomor urut 2. Mereka adalah Iskandar Dayok, Bupati periode 1998-2004, Fauzan Jamil bupati 2004-2009, dan Reskan Efendi bupati 2010-2015. Bukan tanpa alasan, pernyataan sikap dan dukungan mereka untuk Rohidin-Rosjonsyah pada Pilgub Bengkulu 2020 karena rekam jejak, pengalaman, serta prestasi cagub dan cawagub bernomor urut 2.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: