Rohidin Sentil Banjir Kota Bengkulu, Helmi Bilang Sudah Bentuk URC

Rohidin Sentil Banjir Kota Bengkulu, Helmi Bilang Sudah Bentuk URC

RBO, BENGKULU - Pada pelaksanaan debat publik kedua untuk Pilkada Provinsi Bengkulu yang baru saja dilaksanakan Senin Malam (23/11), Pada segmen kelima saat adu argumen dan tanya jawab terkait persoalan lingkungan Cagub Nomor urut dua Dr H. Rohidin Mersyah menyentil Cagub nomor urut satu H. Helmi Hasan terkait persoalan banjir yang melanda Kota Bengkulu.

Dari pertanyaan Rohidin tersebut, Helmi Hasan yang masih tercatat sebagai Walikota Bengkulu dan sedang mengambil cuti kampanye menjawab pihaknya telah membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC) guna menginvetarisir warga terdampak banjir.

"Kita sudah membentuk tim URC untuk segera mendata serta secepatnya memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kota Bengkulu. Untuk persoalan banjir ini. Tidak ada satupun daerah yang mampu menyelesaikannya sendiri. Sebab itu, salah satu alasan saya maju menjadi Gubernur untuk mengatasi persoalan banjir di Bengkulu dengan cara duduk bersama dengan seluruh kepala daerah kabupaten/kota untuk mengatasi persoalan banjir tersebut," kata Cagub Helmi Hasan usai mendengar pertanyaan Cagub Rohidin, tadi malam (11/23).

Sebelumnya Cagub yang juga petahana Dr H. Rohidin Mersyah dia mempertanyakan bagaimana cara Walikota dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Bengkulu, "Bagaimana cara untuk mengatasi banjir di Kota Bengkulu. Dengan drainase yang ada namun banjir di Kota Bengkulu masih sering terjadi," tanya Rohidin.

Sementara diketahui akibat hujan lebat yang melanda Kota Bengkulu petang Senin (23/11). Sejumlah titik di Kota Bengkulu banyak yang terkena banjir. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: