Karier PNS Ini Terhambat, Ketua Panwascam Ditujah

Karier PNS Ini Terhambat, Ketua Panwascam Ditujah

RBO, SELUMA - Suhu Politik di Kabupaten Seluma mulai memanas. Terbaru, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Seluma Utara, Husnul Hamidiyah (42), Selasa (24/11) ditujah. Pelakunya, KR (38) PNS di Dinas Kehutanan warga Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara. Aksi penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam tersebut dilakukan pelaku di sekretariat Panwascam Seluma Utara di jalan Wide Rejindang, Puguk. "Korban mengalami luka sayat ditangan kiri dan di larikan ke RSUD Tais," kata Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK, Selasa (24/11).

Dari olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, kronologis bermula, Pelaku datang ke Sekretariat Panwascam karena merasa tidak terima karier pangkatnya terhambat setelah di laporkan Panwscam mengenai ketidak netralannya. Pelaku marah dan menyasar Ketua Panwascam.

Saat itu, korban berusaha menenangkan, tetapi pelaku tetap tidak terima dan langsung menyerang dan bermaksud menujah korban dengan benda tajam dan mengenai tangan kiri korban. Kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi dan Pelaku menyerahkan diri di rumahnya kepada petugas Kepolisian.

"Motif sementara dikarenakan pelaku mendapat informasi dari atasannya di Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu bahwa yang bersangkutan tidak mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( KSN), mengenai pengajuan kenaikan pangkatnya. Lantaran pernah memposting di akun media sosial Facebook ( FB ) yang mendukung salah satu pasangan calon," kata Kapolres. Dari keterangan keluarga, antara pelaku dan korban masih ada hubungan keluarga. Pelaku merupakan keponakan korban. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: