Kesbangpol Bangun Posko Pilkada

Kesbangpol Bangun Posko Pilkada

RBO, MANNA – Kepala Kesbangpol Kabupaten BS, Sakimin Laip mengatakan dalam proses mendukung KPU yang juga merupakan mitra kerja Kesbangpol akan mendirikan posko Pilkada H- 4 dan H + 4 di Kesbangpol. "Posko ini nantinya akan kita jadikan central pelaporan dari hasil kegiatan pada hari H yaitu 9 Desember 2020. Nantinya kita akan menugaskan setiap desa kepada Kepala Desa sebanyak 142 Desa untuk memberikan laporan sementara ataupun data pembanding jumlah mata pilih yang masuk setiap calon," kata Sakimin di Rungannya, Selasa(24/11).

Kesbangpol juga akan menurunkan timnya keseluruh desa, untuk melakukan pengontrolan bukan saja penghitungan suara tetapi semua rangkaian kegiatan sampai akhir penentuan siapa yang terpilih baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk saat ini pihak Kesbangpol sudah melakukan pelaporan kepada Kementrian Dalam Negeri siapa - siapa saja yang sudah melakukan kampanye. baik itu jumlah peserta bahkan, kondisi dan keadaan yang pasti dalam masa kampanye yang dilakukan paslon harus menerapkan protokol kesehatan. "Pengimputan suara yang nantinya kami lakukan tidak bisa dijadikan dasar pemenghitungan suara valid, yang kami berikan hanyalah data sementara, Untuk kepastian jumlah suara yang masuk hanyalah di KPU yang menentukan, Semoga Pilkada yang kita jalankan ini bisa berjalan aman dan kondusif tanpa adanyanya perpecahan," kata Sukimin.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: