Pemdes Tirta Mulya Tuntas Bangun Rabat Beton 350 Meter

Pemdes Tirta Mulya Tuntas Bangun Rabat Beton 350 Meter

RBO >>> IPUH >>>  Pembangunan jalan rabat beton di Desa Tirta Mulya tuntas dikerjakan. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari pihak Kecamatan dan Pendamping Teknis Selasa,(24/11) kemarin. Hasil pekerjaan tersebut dalam waku dekat segera diserahkan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) ke masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Desa (Pemdes).

Anggaran pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 350 meter di Dusun IV tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga Tahun Anggaran (TA) 2020. Pekerjaan diselesaikan sesuai dengan tenggang waktu yang sudah ditetapkan dalam perencanaan. Yaitu selama 30 hari.

"Pembangunannya sudah selesai. Dan tadi (kemarin red) Monev dari pihak Kecamatan bersama tim pendamping teknis," ucap Kades Tirta Mulya, Sumadiyana, S.Pd melalui Sekdes, Rizki Irsandi kemarin.

Sementara itu Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos mengatakan, tujuan kegiatan Monev ini untuk melihat dan mengecek semua spek pembangunan. Baik itu panjang bangunan, tebal bangunan, maupun volume lainnya. Jika dalam Monev ini bangunan dinyatakan sudah sesuai dengan perencanaan awal, dan tidak ada yang harus diperbaiki, maka TPK segera menyerahkan pekerjaan ini ke Pemdes.

"Kepada tim pendamping teknis, silakan cek gambar perencanaan bangunan. Kemudian disesuaikan dengan bangunan yang sudah dibangun. Kalau ada yang tidak sesuai, TPK harus memperbaikinya sebelum pekerjaan diserahkan ke Pemdes," tambah Camat.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: