Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu Raih 4 Besar Guru Inspiratif dari Kemendikbud RI

Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu Raih 4 Besar Guru Inspiratif dari Kemendikbud RI

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu, Destiana, M.Pd berhasil meraih peringkat ke 4, dalam penghargaan Kepsek SMK Inspiratif se Indonesia. Ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, kemarin.

"Alhamdulillah, penulisan artikel saya kirim kemarin, tentang Implementasi Program, 'Stabec' Dalam Upaya Pencegahan Pandemi Covid-19 di SMKN 7 Kota Bengkulu, meraih peringkat ke 4, dari 5 besar yang mendapat penghargaan tersebut. Dari pihak Kemendikbud diberikan reward berupa 1 unit Laptop," ujar Destiana kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bukan hanya itu, proses seleksi sampai akhirnya meraih 5 besar terbaik, memang prosesnya cukup panjang. Walaupun proses seleksi, dan lain-lain dilaksanakan secara daring (online). "Kedepan artikel yang saya buat ini, akan terus dilaksanakan sesuai dengan rencana tindalanjut yang telah dibuat dan diserahkan ke Kemendikbud RI. Apalagi, bulan Januari 2020 mendatang, pembelajaran tatap muka di sekolah sudah mulai dibuka, ini menjadi acuan, bahwa penerapan tersebut bisa dilakukan secara maksimal," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Multazam, M.Pd memberikan apresiasi pada Destiana yang sudah mengharumkan nama Bengkulu di kancah Nasional. Terlebih lagi, dimasa pandemi Covid-19. Tentunya, tenaga pendidik perlu dibekali dengan ide-ide kreatif, supaya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kami mewakili Dikbud Provinsi, mengucapkan terima kasih, dan rasa bangga kami berhasil meraih 4 besar, penghargaan yang diberikan Kemendikbud RI. Semoga, kedepan akan lebih banyak lagi guru dan Kepsek yang akan mengharumkan nama Bengkulu dengan program dan ide kreatif yang luar biasa," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: