Wisuda Sarjana & Pascasarjana Universitas Terbuka Bengkulu

Wisuda Sarjana & Pascasarjana Universitas Terbuka Bengkulu

RBO, BENGKULU - Universitas Terbuka menyelenggarakan wisuda virtual (Daring) serentak se Indonesia bahkan keluar negeri. Penyelenggaraan wisuda Daring periode I tahun akademik 2020/21 dilaksanakan dilantai 2 kampus UT Bengkulu.

Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si usai melakukan wisuda secara virtual (24/11) mengatakan, pada periode bulan Maret 2020 UT Bengkulu telah meluluskan 700 mahasiswa. Kemudian periode kali ini, UT meluluskan 800 lebih mahasiswa.

"Wisuda periode I tahun akademik 2020/2021 ini diikuti oleh 25 mahasiswa atau lulusan pilihan dengan nilai IPK terbaik dan memiliki cukup waktu untuk hadir. Sisanya dari 800 mahasiswa yang lulus tersebut pada periode ini akan mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) pada bulan Febuari atau Maret 2021 nanti. Pelaksanaan UPI pun masih menunggu petunjuk terlebih dahulu, apakah boleh tatap muka atau kembali dilakukan secara virtual seperti periode sebelumnya," kata Direktur UT, Dr. Yumiati.

Yumiati juga menuturkan, semakin terasa di masa pandemi Covid-19, model pendidikan jarak jauh (PJJ) merupakan solusi yang paling memungkinkan dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini. UT telah berproses menuju Cyber University dengan menyediakan berbagai layanan akademik yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terkini.

"Mahasiswa UT Bengkulu terus bertambah banyak. Tahun ini saja naik jika dibandingkan tahun sebelumnya. dan lulusan UT pun semakin banyak di Bengkulu, terbaru ini lulusan UT sangat banyak sekali yang lulus CPNS," ucapnya.

Yumiati berpesan kepada wisudawan, lulus dari UT ini adalah langkah awal untuk semakin hebat dalam berkarya di dunia kerja. Lalu, bagi yang S1 dapat melanjutkan S2 di UT Bengkulu.

Disisi lain, wisuda virtual kali ini tidak mengurangi makna khidmat dan kebahagiaan sebagai moment penting dalam capaian akademik prestasi. Para wisudawan yang mengikuti wisuda terdiri dari lulusan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, serta lulusan Program Magister.

Pelaksanaan wisuda virtual di UT Bengkulu dijalankan dengan dengan protokol kesehatan. jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ruangan. (ae2) Foto : ADIT/RBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: