Bangunan Fisik Tahap 3 Desa Retak Ilir Tuntas 100 Persen

Bangunan Fisik Tahap 3 Desa Retak Ilir Tuntas 100 Persen

RBO >>>  IPUH >>>  Pembangunan fisik Dana Desa (DD) tahap 3 Tahun Anggaran (TA) 2020 Pemerintah Desa (Pemdes) Retak Ilir, Kecamatan Ipuh tuntas 100 persen. Hal tersebut sesuai dengan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev)dari Kecamatan bersama Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI) pada Rabu,(25/11) kemarin. Bangunan fisik yang dinyatakan selesaikan, yaitu tiga titik pembangunan drainase. 1 titik di Dusun 3 dengan panjang 185,2 meter. Kemudian di dusun 2 sepanjang 130,5 meter, dan di dusun 4 sepanjang 88,5 meter. Hasil pekerjaan tersebut langsung diserahkan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ke Pemdes Retak Ilir.

Kades Retak Ilir, Syahril mengatakan, sesuai dengan hasil Monev dari pihak kecamatan, 3 item pembangunan drainase tersebut tidak ada masalah. Berdasarkan hasil pengecekan oleh PDTI, pembangunan tersebut sesuai dengan perencanaan awal. Mulai dari panjang, tinggi drainase, lebar, dan ketebalan sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan.

"Kalau masalah bangunannya sudah tidak ada masalah lagi. Dan tidak ada yang harus diperbaiki oleh TPK. Jadi, bangunan tersebut langsung kita terima dari TPK," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos menambahkan, berdasarkan hasil Monev yang dilakukan pihaknya, dari segi bangunan sudah tidak ada masalah lagi. Semuanya sudah sesuai dengan perencanaan awal.

"Hasil pengecekan, kondisi ril bangunan di lapangan sudah sesuai dengan gambar perencanaan. Namun, jika ada yang kurang dan harus diperbaiki, silakan disampaikan. Jika tidak ada, maka hasil pekerjaan ini diserahkan oleh TPK ke Pemdes. Dan penyerahan sudah dilakukan," demikian tambahnya.(ide/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: