DPRD Kepahiang Ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19

DPRD Kepahiang  Ingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19

RBO >>>  KEPAHIANG >>>    DPRD Kabupaten Kepahiang mengingatkan Tim Gugus Tugas (Satgas) agar mengambil langkah antisipasi lonjakan penyebaran covid-19. Karena  saat ini sudah  terjadi transmisi lokal hingga menembus angka 120 orang . Ini diungkapkan anggota DPRD Kepahiang, Eko Guntoro,SH yang mewakili pimpinan DPRD pada rapat koordinasi bersama Satgas kemarin.

Penyebab lonjakan pasien covid-19 di Kabupaten Kepahiang, lanjutnya, itu terjadi periode September, Oktober hingga november ini, salah satunya adalah pesta dan hajatan. Untuk itu dia  mengimbau agar fokuskan pada penegakan protokol kesehatan  dalam penyelenggaraan pesta dan hajatan tersebut.

Dilanjutkan Eko, penegakan aturan prokes pada pelaksanaan pesta dan hajatan tentu sangat wajib dilakukan. Dalam hal ini, perlu penegasan lagi dalam permohonan izin keramaian yang sudah ada. Jelas dimuat poin-poin yang harus dipenuhi,  baik tempat cuci tangan, pengukur suhu, penggunaan masker dan pengaturan tempat duduk pada masa pandemi ini.

" Ini yang harus ditegaskan. Kalau ada pelanggaran, tentu satgas dapat mengambil sikap" sampai Eko Guntoro.

Mengingat hal ini sangat penting, seharusnya masyarakat  Kabupaten Kepahiang, dimasa pandemi covid-19 diharapkan dengan penuh kesadaran, tetap mengedepankan prokes. Mengingat bahwa tanpa kesadaran yang datang dari masyarakat itu sendiri, maka prokes tidak akan berjalan maksimal. (jrb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: