BPBD Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung di Cempaka Permai

BPBD Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Puting Beliung di Cempaka Permai

RBO >>>  BENGKULU >>>  Hujan lebat disertai angin puting beliung, tujuh rumah warga di Jalan Parkit, RT 4 RW 1 Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu rusak berat. Peristiwa angin puting beliung terjadi mulai dini hari, Sabtu (28/11).

Kasubbid Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu, Cevy Afandi mengatakan, bencana alam angin puting beliung ini mengakibatkan tujuh rumah di Kelurahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu rusak berat dan harus dievakuasi.

"Yang menjadi korban, yakni rumah milik Yanto Lie, Lombok, Srilami, Marwi, Rudi Tan, Wagiso dan Bernard Sipahutar. Tadi sudah kita data rumah warga yang diterjang angin puting beliung tersebut," ungkap Afandi, Sabtu (28/11).

Menurut Afandi, kronologis kejadian, sebelum adanya angin puting beliung tersebut, para korban berada di dalam rumah. Tiba-tiba mendengar suara angin kencang dan menerbangkan seng rumahnya. Para korban langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Pasca kejadian itu, Tim TRC BPBD Provinsi Bengkulu langsung turun ke lapangan untuk membantu memperbaiki bagian rumah para korban yang rusak akibat dihempas angin puting beliung itu. Dan sementara atap warga yang terbang akibat angin puting beliung ditutup dengan terpal," kata Afandi.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alam itu dan warga sebagian mengungsi ketempat lain. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah hari ini," pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: