Ujian Semester Ganjil Digelar Secara Daring Hari Ini

Ujian Semester Ganjil Digelar Secara Daring Hari Ini

RBO >>> BENGKULU >>>  Dari tanggal 30 November sampai 4 Desember 2020 mendatang, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bengkulu sedang mengikuti ujian semester ganjil tahun ajaran 2020-2021. Namun yang lebih istimewa dari ujian kali ini, digelar secara daring (online).

Kepala SMPN 18 Kota Bengkulu, Drs. Subhan Suwito mengatakan, untuk menyukseskan ujian daring ini, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang. Sehingga, saat pelaksanaan ujian dihari perdana nanti, pihak sekolah akan meniminilasir kendala yang terjadi. " Nanti siswa akan membuka aplikasi yang disediakan sekolah. Sehingga, saat ujian berlangsung, para siswa cukup membuka link yang diberikan untuk dapat mengerjakan soal dari rumah," ujar Subhan kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dijelaskannya, aplikasi ujian semester ini telah memiliki kecanggihan dalam mendeteksi kunci jawaban siswa. Jika siswa menjawab dari hasil browsing, maka akan ketahuan dan terdeteksi langsung. "Maka dari itu, kami meminta siswa untuk mengerjakan soal secara mandiri, yakin dengan jawaban hasil belajar selama ini. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19, tentunya sekolah punya dispensasi jika nilai siswa di bawah harapan sekolah," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Nopri Walihan, S.Pd, MM mengatakan, ujian semester ganjil ini, pihaknya tidak memperbolehkan ujian digelar tatap muka di sekolah. Menurutnya, hal itu untuk menghindari penularan Covid-19 terhadap para siswa. Semua sekolah, diharapkan untuk menggelar ujian sekolah secara online. "Dimasa pandemi ini, para siswa masih diminta belajar di rumah. Karena hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) belum memberikan izin pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah. Dengan begitu, maka kami meminta semua sekolah menggelar ujian semester ini pun dilakukan secara Daring," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: