Patuhi Prokes, SMAN 2 Mukomuko Gelar Ujian Semester Tatap Muka

Patuhi Prokes, SMAN 2 Mukomuko Gelar Ujian Semester Tatap Muka

RBO >>>  IPUH >>>  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 02 Kabupaten Mukomuko, Senin 30 November kemarin mulai melaksanakan ujian semester tatap muka. Proses ujian semester tersebut diwajibkan mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke pekarangan sekolah, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Ya, hari ini (kemarin -red) kita mulai ujian semester. Pelaksanaannya digelar secara tatap muka," ucap Kepala SMAN 2 Mukomuko, Khairul Saleh, M.T.pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, sebelum pelaksanaan ujian semester, SMAN 2 Mukomuko, juga sudah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Dimana mekanismenya tetap mematuhi semua protokol kesehatan. Siswa dijadwalkan masuk bergantian atau pershift hingga pelaksanaan ujian semester saat ini.

"Pada saat di dalam kelas jarak duduk siswa juga diatur, kemudian kelas juga diisi 50 persen dari kapasitas," ucapnya kemarin.

Ditambahkan, selama KBM tatap muka dan pelaksanaan ujian semester berlangsung, tanpa terkecuali mulai dari dewan guru dan siswa dituntut mematuhi semua protokol kesehatan. "Semua aktivitas di sekolah dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dewan guru diwajibkan memberi contoh dan keteladanan yang baik kepada siswa. Seperti mematuhi protokol kesehatan," demikian Khairul Saleh.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: