Terpapar Covid-19 Warga Giri Kencana MD

Terpapar Covid-19 Warga Giri Kencana MD

RBO, ARGA MAKMUR - Pasien 119 atas nama Kamron (60) warga Desa Giri Kencana yang terkomfirmasi terpapar Covid - 19 Kemarin (05/12) meningal dunia (MD). Kabid P2P Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail, DKM.MPH membenarkan hal tersebut. Ujang menyampaikan, sesuai hasil Swab pasien 119 atas nama Kamron (60) warga Giri Kencana positif terpapar Covid19. "Benar pasien nomor 119 warga Desa Giri Kencana positif terpapar Covid 19," kata Ujang.

Terpisah Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi menyampaikan almarhum dikebumikan di TPU Desa Giri Kencana oleh tim medis dengan APD lengkap dan sesuai protokol kesehatan. "Beliau dimakamkan oleh Tim Medis mengunakan APD lengkap dan sesuai Protokol Kesehatan," kata Kades.

Kades Wahyudi menyampaikan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan dikediaman almarhum hingga radius 100M. "Kami telah lakukan penyemprotan disinfektan dikediaman pak Kamron hingga radius 100M," ujar Kades.

Camat Ketahun Kadino yang sekaligus ketua Gugus Tugas Kecamatan Ketahun menjelaskan, pasien atas nama Kamron (60) warga Desa Giri Kencana adalah pasien pertama yang terpapar covid19 di wilayah kerjanya. Beliau pun telah melakukan langkah untuk memutus penyebaran Covid 19 tersebut.

Keluarga almarhum pun juga telah dianjurkan melakukan isolasi mandiri, hingga hasil tes Swab keluar. "Ini pasien pertama di wilayah Kecamatan Ketahun. Kami telah ambil langkah guna bisa memutus mata rantai penyebarannya. Keluarga almarhum juga telah kami anjurkan untuk isolasi dulu," kata camat.

Camat Kadino berharap, masyarakat yang selama ini menyepelekan penerapan protokol kesehatan agar bisa belajar dari apa yang terjadi. Camat juga meminta, masyarakat di wilayah kerjanya agar dapat mengikuti protokol kesehatan agar bisa memutus penularan nya. "Saya sangat berharap, masyarakat jangan cuek dengan virus Covid19. Saya minta masyarakat agar bisa selalu patuhi protokol kesehatan agar bisa terhindar dari penularan virus Covid19. Sayangi diri dan keluarga dengan selalu terapkan 3M, mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutup camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: