Kabid Perumahan Meninggal Karena Covid?

Kabid Perumahan Meninggal Karena Covid?

RBO, SELUMA - Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, berita duka, Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman H.Djoko Tabes M.SI meninggal dunia di RSUD Tais pada Senin (14/12) pukul 23.30 WIB. Informasi menyebutkan, almarhum meninggal lantaran Covid 19. Benarkah demikian? Kadis Kesehatan Rudi Syawaludin S.Sos membenarkan jika dari hasil swab almarhum dinyatakan positif covid. "Benar, hasil swab diterima Selasa (15/12) hasilnya positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos, Selasa (15/12).

Sementara itu, untuk memutus mata rantai Covid, dalam waktu dekat sebanyak 62 ASN dan pegawai honorer dilingkungan Dinas Perumahan dan Pemukiman akan menjalani swab. Tidak hanya itu, Kadis Kesehatan menyarankan agar warga yang selama ini kontak langsung juga memeriksa kesehatan dan melakukan swab. "Kami juga menyarankan agar keluarga musibah membatasi acara takziyah dan jangan ada kerumunan massa. Termasuk akan melakukan swab kepada keluarga dan warga sekitar yang pernah kontak langsung dengan almarhun," sampai Rudi.

Sementara itu, Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwini mengungkapkan, almarhum mulai menjalani perawatan medis di RSUD Tais pada Senin (14/12) malam. "Dirawat mulai Senin malam, dan dirawat di ruang IGD belakang. Sempat mau dirujuk ke kota, namun karena penuh maka dirawat disini," sampai Wiwin.

Menurut Wiwin, almarhum sebelumnya menderita gejala penyakit anemia, dan gejala tipes. "Untuk hasil swab, belum masuk ke RSUD," ujarnya.

Sementara informasi menyebutkan, jika dari riwayat perjalanan, almarhun dikabarkan baru pulang dinas luar dari Padang Sumatera Barat. Meninggalnya Kabid Perumahan menambah deretan panjang sejumlah ASN yang meninggal pasca pulang dari dinas luar. Namun dua orang ASN lainnya, belum dapat dipastikan apakah kebenarannya akibat Covid. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: