Dihadiri Dewan BU, Marga Sakti Gelar Musrenbangdes 2022

Dihadiri Dewan BU, Marga Sakti Gelar Musrenbangdes 2022

RBO, ARGAMAKMUR - Setelah rampung menggelar Musdus di tingkat Dusun, Pemdes dan BPD Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya BU melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE juga di hadiri Kades Sumaryono, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabin Kamtibmas, Kelembagaan Desa dan Perwakilan Masyarakat serta dihadiri Dewan BU Hotman Sihombing, S.Th di Balai Desa setempat, Selasa (15/12).

Camat Padang Jaya, Sarifah Inayati mengatakan bahwa tidak ada satu pun pembangunan yang dapat dilaksanakan Pemdes, tanpa melalui mekanisme perencanaan. “Seluruhnya harus masuk sistem perencanaan pembangunan, lewat mekanisme Musrenbangdes ini, hasil Musrenbandes ini akan dibawa pada Musrenbangcam di tingkat kecamatan selanjutnya di Musrenbang Kabupaten, Provinsi dan Musrenbangnas,” kata dia.

Kades Sumaryono mengajak warga menyampaikan usulan pembangunan di desa ini harus mengacu dengan RPJMDes Marga Sakti. “Kita tentu banyak keinginan dan usulan pembangunan, namun lantaran angaran yang terbatas, tentu ada skala prioritas secara bertahap sesuai alokasi dana yang ada,” ujar Sumaryono.

Sementara itu Anggota DPRD BU yang juga hadir dalam kesempatan tersebut yakni Hotman Sihombing, S. Th mengatakan musrenbangdes ini penting dilakukan untuk merencanakan pembangunan apa saja yang diinginkan warga masyarakat desa Marga Sakti untuk tahun 2022 mendatang. "Musrenbangdes ini sangat penting dilakukan, kepada warga masyarakat silahkan sampaikan usulan apa saja yang diinginkan untuk tahun 2022 mendatang, yang mana nanti hasil Musrenbangdes ini akan diperjuangkan di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasiona,” kata Hotman Sihombing. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: