Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah di Ketahun

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah di Ketahun

RBO, ARGA MAKMUR - Saat ini masyarakat Kecamatan Ketahun diminta lebih berhati hati dan waspada terhadap penularan Covid- 19. Karena penderita covid-19 yang ada kontak erat dengan penderita covid yang telah meninggal dunia sebelumnya bertambah 1 kasus. Hal itu dibenarkan Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah, SKM.

Beliau mengatakan, terbaru saat ini penderita yang tekonfirmasi positif terpapar covid bertambah satu kasus. Yakni klaster keluarga yang ada kontak erat dengan penderita covid dan telah meningal dunia beberapa waktu lalu. "Benar saat ini bertambah satu kasus lagi, positif terpapar covid19. Ini klaster keluarga yang ada kontak erat dengan pasien positif covid19 yang telah meninggal dunia tempo hari," kata Sinarilah.

Lebih jauh Kapus mengatakan, dari hasil rapid tes dua bulan terakhir yang dilakukan, ada 11 orang yang diperiksa. Satu diantara nya reaktif namun tanpa gejala. Dari hasil tersebut, Kapus menyampaikan yang bersangkutan telah diminta untuk lakukan isolasi. "Dari hasil rapid yang dilakukan dua bulan terakhir, ada 11 orang yang kami periksa. Satu diantaranya reaktif, dan telah kami arahkan untuk lakukan isolasi dan dengan pengawasan petugas Puskesmas," kata Sinarilah.

Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi mengatakan pihaknya telah mengimbau masyarakat Desa Giri Kencana untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Itu mengingat lokasi Desa Giri Kencana yang menjadi pusat Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya menjadikan Desa Giri Kencana sangat rentan terhadap penularan virus covid 19. "Setelah adanya penderita covid di Desa Giri Kencana, kami sosialisasikan kepada warga, agar jangan sepelekan virus covid19. Selalu terapkan prokes saat beraktifitas diluar rumah. Apa lagi Desa Giri Kencana sebagai pusat warga Kecamatan Ketahun dan Pinang Raya untuk berbelanja. Ini sangat rentan dengan penularan virus covid19," Singkat Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: