Muswil Ke V, PKB Bengkulu Kirimkan Lima Nama Calon Ketua DPW

Muswil Ke V, PKB Bengkulu Kirimkan Lima Nama Calon Ketua DPW

Herliardo : DPP Yang Putuskan Atas Usulan DPC

RBO, BENGKULU – Setelah gelaran Pilkada serentak tahun 2020. Pada awal Tahun 2021 ini, PKB akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) kelima serentak pada Bulan Januari se Indonesia. Dan Bengkulu dijadwalkan Muswil kelima minggu kedua atau pertengahan Januari tanggal 16-17 nanti. “Tanggal 16-17 Insya Allah kita akan melaksanakan Muswil kelima. Dimana Muswil ini dilakukan serentak se Indonesia pada tanggal 9-10 Januari ada 19 DPW yang Muswil. Lalu tanggal 16-17 sisanya, termasuk Bengkulu dilaksanakan Muswil. Untuk Muswil ini, dari 10 DPC PKB Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, mereka sudah mengirimkan lima nama ke DPP yang direkomendasikan sebagai Calon Ketua DPW. Siapa saja nama-nama itu? Silahkan tanya ke DPC,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag saat diwawancarai, Kamis (7/1).

Dihadapan empat orang anggota Fraksi PKB Provinsi Bengkulu, dimana ada Suimi Fales SH, MH, H. Zainal S.sos, M.Si, Andika Putra serta Ir Renjes. Herliardo menegaskan bahwa yang memutuskan siapa untuk menjadi Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu periode tahun 2021-2026 nanti? Mereka percayakan sepenuhnya pada DPP. “Agenda Muswil itu, pertama mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus, kemudian menyusun program kerja. Menyusun rekomendasi ke pusat DPP terakhir pergantian pengurus, dan untuk calon ketua ini lima nama sudah dikirim. Pembukaan Muswil akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PKB melalui daring, Ketua Syuro DPC dan Ketua Tanfidz DPC ikut Daring pembukaan muswil di lokasi muswil, pengurus DPC yang lain mengikuti daring Dari kantor DPC masing,” terang Herliardo.

Adapun Muswil kali ini, masih ditengah wabah pandemi Covid-19. Herliardo menerangkan, pelaksanaannya tidak seperti Muswil sebelumnya, dimana peserta Muswil hanya berjumlah 24 orang, “Untuk siapa pengurus atau Ketua DPW PKB kedepan. Itu sudah dilakukan pemilihan oleh DPC, kemudian DPC telah mengirim lima nama ke DPP. Nanti DPP akan menetapkan lima nama, satu Ketua Syuro, Sekretaris Syuro. Kemudian Ketua Tanfidz, Sekretaris dan Bendahara Tanfidz. Jadi setelah pernyataan demisioner saat Muswil akan dibacakan susunan pengurus yang baru. Selain itu dalam Muswil nanti, tugas Ketua Syuro dan Ketua Tanfidz terpilih, satu orang dari DPP, dan dua orang dari DPC akan ditetapkan menjadi tim formatur guna menyusun kepengurusan yang baru,” pungkas Herliardo.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: