Sukses Membangun, Batik Nau Sertifikasi dan MDST

Sukses Membangun, Batik Nau Sertifikasi dan MDST

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa lewat TPK Batik Nau, BU telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun anggaran 2020. Yaitu,  berupa pembangunan sumur bor multi fungsi sebanyak 4 buah yang terbagi dalam Dusun 1 sebanyak 2 buah, Dusun 2 sebanyak 1 buah dan Dusun 3 sebanyak 1 buah. Semua pembangunan tersebut telah disertifikasi oleh Tim Teknis sesuai dengan volume, RAB dan Aturan yang ada.

Setelah disertifikasi oleh Tim Teknis sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada. Dengan semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggungjawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing. Selanjutnya Pemdes dan BPD Batik Nau Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes TA 2020.

Dalam MDST yang dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabin Kamtibmas serta rombangan dari kecamatan dan para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2020 tersebut.

Kades Batik Nau, Nofen Dradinata mengatakan, Pemdes bersama TPK Batik Nau telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dari sumber APBDes TA 2020 ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, yang mengelola, mengerjakan masyarakat jadi kita tidak menyalahkan aturan yang ada.  “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” ujar Nopen.

Dijelaskan Nofen pembangunan sumur bor multifungsi ini berupa sarana air bersih, pos kamling dan tempat tongkrongan anak muda. ”Sumur bor multifungsi ini kan ada 3 tingkat, tingkat pertama pos kamling, tingkat kedua tempat tongkrongan anak muda dan tingkat 3 tempat tower air yang tahun ini in sya allah dapat tersalurkan ke rumah masing-masing karena di tahun 2020 hanya sebatas pembangunan saja belum ada anggaran pipanisasi,” jelas Kades.

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengapresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Batik Nau yang tetap focus membangun walau dalam keadaan pandemic saat ini. “Saya apresiasikan atas kinerja Pemdes Batik Nau, meskipun ditengah Pandemi saat ini Pemdes Batik Nau tetap focus membangun sehingga pekerjaan tersebut terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada,” kata Camat Sabani.

Disisi lain Pendamping Desa Teknik Infrastrukutur yakni Venny Rodianty, ST menjelaskan pembangunan sumur bor multifungsi ini sesuai RAB, Volume, Aturan dan gambar yang ada. ”Semuanya sesuai Volume, RAB, Aturan dan Gambar, patut diapresiasi dan semoga dicontoh oleh Desa-desa lain,” ujar Venny Rodianty. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: