Mempesona, Destinasi Wisata Puncak Kota Bengkulu

Mempesona, Destinasi Wisata Puncak Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  Destinasi wisata Kota Bengkulu memang indah. Apalagi Destinasi Puncak Kota Bengkulu yang alamatnya di Pekan Sabtu RT 01 RW 01 Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dan dibuka 29 Desember 2019. ‘’Sejak dibuka, sudah banyak yang datangi.Seperti kaum anak muda. Bahkan, banyak juga ibu-ibu, bapak kesini untuk melihat indahnya puncak Kota Bengkulu dari ketinggian dan melihat suasana yang sangat luar biasa apabila malam hari,’’ ujar pengelola tempat wisata Puncak Kota Bengkulu, Remon (34) saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang (201/1) di tempat usahanya.

Disini, lanjutnya, bukan hanya tempat foto saja. Akan tetapi, juga menyediakan tempat tongkrongan. Seperti kedai untuk minum dan makan. Harganya pun terjangkau untuk semua kalangan.

Pengunjungnya pun dibatasi. Jika sudah terlalu rame, akan ditutup dan diberi waktu untuk menunggu. ‘’ Biaya masuknya pun terjangkau. Hanya Rp 5000. Ini akan digunakan untuk memperbaiki tempat wisata dan menambah-nambah wisata baru. Tidak hanya wisata ini saja. Nanti akan ada wisata baru yang akan dibuat selanjutnya agar wisata ini semakin berkembangan dan maju dan banyak dikenal.’’

Rencana membuat tempat wisata di Kota Bengkulu ini, lanjutnya, sudah lama. Yaitu dari 2018. Tapi, baru terealisai tahun 2019 akhir. Dikatakan, mereka ini memiliki kelompok terhadap wisata. Yaitu Pokdarwis (Kelompok Sadar wisata) yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata.

‘’Nampaknya pengunjung sangat antusias atas wisata baru di Kota Bengkulu ini,’’ ujar Remon yang dulu juga pernah membuka usaha serupa di Manna. Namun yang di Manna ini sudah ditutup.

Tempat wisata ini dibuka dari jam 09:00-21:00 WIB setiap hari. Tetapi dalam masa pandemi ini, pengunjung diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jika tidak memakai masker, dilarang untuk masuk ke dalam wisata ini. Selain itu, diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dan tempat ini dan disini ada tempat cuci tangan. (Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: